Minggu, 02 Mei 2021 22:47

Pengelola Mal Panakkukang Abaikan Prokes, Wali Kota Danny Pomanto Turun Langsung Beri Teguran

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengelola Mal Panakkukang Abaikan Prokes, Wali Kota Danny Pomanto Turun Langsung Beri Teguran

Danny Pomanto memanggil pengelola mal ke balai kota besok untuk ditegur secara langsung.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan sidak di Mall Panakukkang (MP), Minggu malam (2/5/2021).

Sidak dilakukan setelah mengetahui membeludaknya warga yang berbelanja di mal tanpa taat protokol kesehatan (prokes). Padahal Kamis lalu, Danny Pomanto telah melayangkan surat edaran agar tetap beraktivitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danny mengatakan, pihaknya tidak melarang aktivitas ekonomi dilakukan di Kota Makassar. Namun, virus Covid-19 tetap harus diwaspadai.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Karenanya, Danny meminta pengelola mal untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari pintu masuk. Artinya, jika sudah melebihi kapasitas, maka pintu harus ditutup.

Jika sudah ada yang pengunjung yang sudah keluar, boleh dimasukkan pengunjung yang lain sesuai jumlah pengunjung yang keluar.

Danny pun menghitungkan pengelola berapa jumlah yang memadai MP. Jumlah tenant sebanyak 670 unit dan yang dibolehkan satu tenant lima orang pengunjung.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

“Jadi total pengunjung seharusnya sebanyak 3.350 orang saja. Setelah ini pintu mal ditutup sementara. Ada lagi yang keluar misal 10 orang yang keluar nah baru boleh dimasukkan lagi 10 orang yang lain. Begini sistem kerja protokol pintu masuk,” kata Danny.

Danny menekankan jika peraturan ini diabaikan pengelola, maka mal terancam ditutup Satgas Raika bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Jika masih bandel juga, maka izin operasional mal bisa dicabut.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

“Kami tak mau kejadian di India terjadi di Kota Makassar. Saya tidak larang berjualan tapi tolong saling jaga kita biar Makassar bisa segera memutus rantai Covid-19,” tegasnya.

Tidak hanya di MP, Danny akan melakukan hal yang sama di semua mal di Makassar dan di semua tempat usaha.

“Besok pengelola kami akan panggil rapat di balai kota. Dan beberapa perwakilan tenant. Saya akan menyampaikan teguran langsung,” katanya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Mal Panakkukang #danny pomanto