Jumat, 30 April 2021 22:03

Pengamanan Jelang Lebaran Idulfitri, Sekda Kendari Rakor dengan Forkopimda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat koordinasi berlangsung di Aula Waspada Polisi Resort (Polres) Kendari, Kamis (29/4/2021).
Rapat koordinasi berlangsung di Aula Waspada Polisi Resort (Polres) Kendari, Kamis (29/4/2021).

Rapat digelar secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra.

RAKYATKU.COM, KENDARI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari yang diselenggarakan Polres Kota Kendari.

Rapat ini dalam rangka pengamanan mempersiapkan Idulfitri 1442 Hijriah di masa pandemi COVID-19. Rapat digelar secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra, di Aula Waspada Polisi Resort (Polres) Kendari, Kamis (29/4/2021).

Dalam rapat ini, Kapolda Sultra menekankan beberapa hal, yakni antisipasi kasus menonjol agar tidak meningkat dan menimbulkan kontijensi, selalu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19.

Baca Juga : Jelang HUT Ke-190 Kendari, Wali Kota bersama PSMTI Serahkan 500 Paket Sembako

Yan mengatakan, pengamanan untuk mencegah agar tidak terjadi aksi sweeping oleh organisasi masyarakat (ormas) tertentu dan menjamin ketersediaan bahan pokok.

“Semoga sinergitas yang kita bangun dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

 

Yan juga menyampaikan, pada situasi pandemi, semua pihak harus mampu memberikan jaminan rasa aman dari penyebaran COVID-19 agar tidak terjadi klaster baru.

Baca Juga : Tahun Lalu Tak Mengkhawatirkan, Pemkot Kendari Izinkan Salat Id di Masjid

Yan juga mengimbau kepada pihak berwenang harus menjamin kelancaran distribusi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Penulis : Lisa Emilda
#pemkot kendari