Kamis, 29 April 2021 16:28

Akom Support Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akom Support Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng

Tujuan akhirnya adalah dengan memenuhi kebutuhan tenaga kerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Akademi Komunitas Industri meneken perjanjian kerja sama di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (28/4/2021).

Perjanjian kerja sama ini terkait dengan program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri Manufaktur Bantaeng.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan sebagai landasan pemahaman bersama para pihak atas rencana kerja sama penyelenggaraan program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan, program ini memiliki tujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia di masing-masing pihak. Tujuan akhirnya adalah dengan memenuhi kebutuhan tenaga kerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dia menambahkan, apa yang dilakukan ini diharapkan nantinya adalah bagian dari pengembangan SDM yang ada di Bantaeng.

Para alumninya akan menjadi ujung tombak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bantaeng. Program ini, juga tentu untuk memberi dukungan program unggulan Pemkab Bantaeng yaitu bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

"Ini bukan hanya sebatas Diploma I untuk Pemda, tetapi juga program ini diperuntukkan bagi industri-industri yang ada di manapun berada," jelasnya.

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin yang menandatangani perjanjian kerja sama mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran siap mendukung penuh pelaksanaan Program Diploma I ini.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting di Bantaeng

"Kami siap memberi dukungan demi terlaksananya program ini yang bermuara pada kesejahteraan para pelaku UMKM di Bantaeng," kata dia.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hartawan Zainuddin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Muh. Tafsir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Haris, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Irfandi Langgara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, serta Ketua Karang Taruna Bantaeng, Ahmad Yani.

 

#bantaeng