Senin, 26 April 2021 14:22

Appi Tegaskan Tak Pernah Dukung Resetting RT/RW

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin.
Munafri Arifuddin.

Partai Golkar Makassar akan terlebih dahulu mengkaji resetting RT/RW. Kalau dinilai berdampak buruk, atau melanggar dari aturan yang ada, maka akan ditolak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin, membantah isu yang beredar di tengah masyarakat bahwa partainya mendukung wacana Pemkot Makassar me-resetting RT/RW.

Menurutnya, pihaknya sama sekali tidak pernah membuat suatu keputusan kesepakatan mendukung resetting RT/RW.

Selain itu, fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Makassar pun sebaliknya. Pria yang juga menjabat sebagai CEO PSM Makassar menjelaskan tidak ada arahan seperti itu.

Baca Juga : Pekan Depan, Pelatih Asal Eropa PSM Makassar Tiba di Indonesia

"Tidak ada arahan sama sekali, apalagi keputusan, baik dari partai maupun ke fraksi," kata Appi, sapaan akrabnya, Senin (26/4/2021).

Appi menjelaskan, Partai Golkar akan selalu mendukung kebijakan pemerintah yang pro terhadap masyarakat dan pembangunan Kota Makassar.

 

Terkait dengan wacana kebijakan resetting RT/RW, kata Appi, partainya akan terlebih dahulu mengkaji itu. Kalau dinilai berdampak buruk, atau melanggar dari aturan yang ada, maka akan ditolak.

Baca Juga : Ceo PSM Makassar Munafri Arifuddin Jagokan Timnas Inggris Juara Euro 2020

"Saya diam karena memang menunggu perencanaan kebijakan itu secara resmi atau tertulis. Ini kan masih wacana saja," jelasnya.

Menurut Appi, sebenarnya fraksi Golkar di DPRD Kota Makassar sebelumnya juga berpandangan yang sama. Wacana itu belum enggan ditanggapi dengan keputusan dukung-mendukung.

"Pak Wahab dan teman-teman itu juga bilang begitu, belum mendukung. Akan terlebih dahulu dikaji nanti," imbuhnya.

Baca Juga : PSM Deal dengan Pelatih Baru, 2 Pekan Lagi Tiba di Makassar

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengatakan fraksi Golkar tidak mendukung ataupun menolak, hanya menungguh penjelasan dari Pemkot Makassar.

"Kami menungguh penjelasan Pemkot secara tertulis agar kami dapat melakukan kajian objektif tentang hal tersebut. Karena posis fraksi Golkar adalah mitra kritis pemerintah," ucapnya kepada Rakyatku.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menuturkan kemarin hanya mendengar aspirasi dari RT/RW dan sama sekali belum menyatakan sikap.

Penulis : Gilang Ramadhan
#golkar makassar #Munafri Arifuddin #Resetting RTRW