Jumat, 23 April 2021 23:57

PLN Beri Bantuan Sambung Listrik Gratis 546 Keluarga Pra Sejahtera di Selayar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PLN Beri Bantuan Sambung Listrik Gratis 546 Keluarga Pra Sejahtera di Selayar

Total bantuan penyambungan listrik gratis dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah Rp225 juta.

RAKYATKU.COM -- PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Sulawesi, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 546 keluarga pra sejahtera di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan sambungan listrik tersebut berasal dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Program TJSL PLN Peduli ini merupakan program PLN yang salah satunya menghadirkan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri sekaligus meningkatan rasio elektifikasi di Sulawesi Selatan yang telah mencapai 99,99 persen.

Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri langsung oleh VP Pengembangan Talenta Area 9 Kantor Pusat, Mundhakir; Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Leandra Agung Tri Radi Putra; yang mewakili General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali; serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, Kamis (22/4/2021).

Di tempat berbeda, General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk meningkatkan rasio elektrifikasi. Salah satunya dengan pemberian bantuan sambungan listrik gratis melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Baca Juga : Peduli Stunting, YBM PLN UID Sulselrabar Salurkan Bantuan di Tiga Provinsi

"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan makna dan kebahagiaan di bulan Ramadan sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik," ujar Awaluddin.

Adapun, total bantuan penyambungan listrik gratis dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah Rp225 juta.

Kebahagiaan pun dirasakan salah satu penerima bantuan, Nurbaeti, warga Dusun Tanabau, Desa Bontotangnga yang telah mendapat bantuan listrik gratis dari PLN.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Gelar Training Motivasi Anak dan Remaja,

"Ini adalah berkat dari Tuhan. Selama ini kami hanya menggunakan lampu pelita seadanya sebagai sarana penerangan. Namun, dengan adanya listrik ini akan membantu kami dalam beraktivitas. Terima kasih PLN yang telah membantu kami masyarakat yang kurang mampu dengan pemasangan listrik gratis di rumah kami," ungkap Nurbaeti.

Selain bantuan tersebut, PLN Peduli telah menyerahkan bantuan berupa bantuan PJU Pemkab Selayar, bantuan sembako Yayasab Al Jihaad, bantuan pembangunan masjid Pondok Pesantren Hidayatullah, bantuan pembangunan Masjid Besar Miftahussalam, bantuan kapal dan alat tangkap ikan, bantuan pipanisasi air bersih, bantuan layanan transportasi laut untuk wisata bahari.

 

Penulis : Lisa Emilda
#pln sulselrabar #selayar