Jumat, 23 April 2021 16:00

Fraksi Golkar DPRD Sulsel Desak Pemprov Selesaikan Stadion Mattoanging dan Barombong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat fraksi di DPRD Sulsel yang dipimpin Andi Hatta Marakarma dan Rahman Pina, Jumat (23/4/2021).
Rapat fraksi di DPRD Sulsel yang dipimpin Andi Hatta Marakarma dan Rahman Pina, Jumat (23/4/2021).

Stadion Mattoanging, Stadion Barombong, dan Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), saat ini pembangunannya tidak berjalan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPRD Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/fraksi-golkar-dprd-sulsel">Fraksi Golkar DPRD Sulsel atau FGD mendesak Pemprov Sulsel untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging, Stadion Barombong, dan Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

FPG menilai Stadion Mattoanging harus dibangun kembali karena merupakan kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Stadion yang terletak di Jalan Cenderawasih itu menyimpan banyak sejarah dan prestasi bagi perjalanan persepakbolaan di Sulsel. Stadion Mattoanging merupakan heritage tempat pelaksanaan PON IV tahun 1957.

“Kami dari Fraksi Partai Golkar Sulsel tetap meminta Stadion Mattoanging dilanjutkan karena kebanggaaan kita masyarakat Sulsel, di sana ada sejarah, harga diri, semangat, dan tentu prestasi, apalagi ini tentu menjadi harapan masyarakat,” kata Juru Bicara FPG Sulsel, Arfandy Idris, usai menghadiri rapat fraksi di DPRD Sulsel yang dipimpin Andi Hatta Marakarma dan Rahman Pina, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Demikian juga, pembangunan Stadion Barombong yang tiga tahun terakhir ditelantarkan harus dilanjutkan. Arfandy menegaskan, stadion itu tinggal perampungan saja untuk selanjutnya bisa difungsikan.

“Stadion Barombong juga harus dilanjutkan. Sangat disayangkan jika ditelantarkan, padahal sudah menghabiskan ratusan miliar. Ini tinggal perampungan saja sudah bisa digunakan, tinggal akses jalan saja yang mesti dibenahi,” terang legislator dari daerah pemilihan Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar itu.

Stadion ini, kata Arfandy, bisa menjadi alternatif untuk digunakan oleh PSM Makassar di saat Stadion Mattoanging masih proses pembangunan. Sangat disayangkan jika klub tertua di Indonesia harus berlaga di luar daerah karena tidak memiliki stadion.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

“Stadion Barombong, kan, juga bisa digunakan sebagai homebase PSM Makassar selagi Stadion Mattoanging dalam pembangunan, kalau selesai dua-duanya kan lebih bagus lagi, ini akan menjadi alternatif tempat beraktifitas olahraga masyarakat dan mengangkat harkat martabat dan kehormatan Sulsel untuk meraih prestasi,” ujar Arfandy.

Selain mendesak melanjutkan pembangunan dua stadion, FPG Sulsel juga meminta Pemprov Sulsel untuk secepatnya menuntaskan pembangunan Masjid Kubah di kawasan CPI itu. Apalagi, Masjid 99 Kubah sebagai landmark Sulsel dan peradaban modern yang islami sudah dalam tahapan perampungan sejak tiga tahun lalu.

“Ini momentum untuk menyelesaikan pembangunan Masjid 99 Kubah, sangat kita sayangkan jika masjid megah yang selanjutnya menjadi salah satu ikon Sulsel kita telantarkan, sudah terlalu lama kita biarkan masjid itu terkatung- katung, untuk itu kami dari FPG meminta Pemprov untuk segera merampungkan,” kata Arfandy.

#Fraksi Golkar DPRD Sulsel #dprd sulsel #Partai Golkar Sulsel