Selasa, 20 April 2021 00:02

Unggul Agregat atas PSS Sleman, Ezra Antar Persib Bandung ke Final Piala Menpora Lawan Persija

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber foto: Instagram Ezra Walian
Sumber foto: Instagram Ezra Walian

Selamat Persib Bandung melaju ke final Piala Menpora setelah unggul agregat 3-2 atas PSS Sleman.

RAKYATKU.COM - Seperti prediksi kebanyakan. Yah, Persib Bandung melaju ke final Piala Menpora 2021. Pada babak semifinal, Persib Bandung vs PSS Sleman berbagi angka 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021).

Di leg pertama lalu, Persib Bandung berhasil menang tipis 2-1. Jadinya, Maung Bandung berhak mengantongi tiket final setelah menang agregat  3-2.

Di leg kedua malam ini, peluang pertama lahir pada menit ketiga lewat pemain sayap Frets Butuan. Dia melepas tembakan setelah masuk ke pertahanan PSS dari lini kedua. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Baca Juga : Jelang laga PSM v PSS, Syamsuddin Umar: PSM Kuat Bertahan, Lemah dalam Penyerangan

Dua menit berselang, giliran Ezra Walian yang dimainkan sebagai gelandang serang mendapat tuang tembak dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, sepakan pemain Persib belum menemui sasaran karena bola melenceng dari gawang.

Permainan kedua tim sempat berkutat di lapangan tengah dan tak memberi ancaman hingga menjelang cooling break. Sampai akhirnya, PSS membukukan peluang pertamanya lewat Irfan Jaya di menit ke-24. Tembakannya juga masih tidak mengarah ke gawang.

 

Ega Rizky terpaksa ditarik keluar pada injury time babak pertama karena mengalami cedera. Miswar Saputra pun dimasukkan menjadi pengganti. Skor 0-0 masih menghiasi pertandingan PSS Sleman versus Persib Bandung sampai turun minum.

Baca Juga : PSM Makassar Siap Kemungkinan Adu Penalti Lawan PSS Sleman

Babak Kedua

Persib Bandung di babak kedua langsung tancap gas. Frets Butuan menebar ancaman dengan berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti PSS. Sayang, tembakannya mampu ditepis Miswar dan bola mengenai mistar sebelum menghasilkan sepak pojok.

PSS terpaksa hanya berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-64 setelah Fabiano Beltrame mendapat kartu merah. Dia melakukan pelanggaran terhadap Wander Luiz yang menghasilkan kartu kuning kedua.

Baca Juga : Prediksi M Ilham, Persija Akan Kewalahan Hadapi Persib

Kekurangan jumlah pemain, pertahanan PSS dalam ancaman. Febri Hariyadi mendapat kesempatan dengan melepas tembakan di menit ke-70. Miswar yang tampil impresif masih mampu menepisnya dengan tangan kiri.

Persib justru harus kebobolan dalam kondisi unggul jumlah pemain di menit ke-73 berkat tendangan voli Saddam Gaffar.

Namun 10 menit terakhir permainan, Ezra Walian muncul sebagai pahlawan dengan mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan menukik ke bawah Ezra, gagal dibendung oleh Miswar Saputra. Skor akhir 1-1. Selamat Persib Bandung!

Baca Juga : Lupakan Kekalahan di Semifinal, PSM Makassar Optimis Tundukkan PSS Sleman

 

#Piala Menpora 2021