Senin, 19 April 2021 23:59

Kapolres Takalar Ingatkan Jajarannya Jaga Ketertiban Masyarakat Selama Ramadan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Takalar Ingatkan Jajarannya Jaga Ketertiban Masyarakat Selama Ramadan

AKBP Beny Murjayanto meminta agar seluruh personel meningkatkan kesiapsiagaan menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat, meningkatkan patroli terutama pada jam-jam rawan.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengajak seluruh personel jajaran Polres Takalar untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Selain itu, AKBP Beny Murjayanto meminta agar seluruh personel meningkatkan kesiapsiagaan menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat, meningkatkan patroli terutama pada jam-jam rawan.

"Kami minta seluruh personel berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan kegiatan patroli," kata AKBP Beny Murjayanto, Senin (19/4/2021).

Baca Juga : Pria di Takalar Ditemukan Tewas Usai Mengamuk di Hajatan

AKBP Beny Murjayanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga sampai saat ini situasi wilayah hukum Polres Takalar secara umum tetap aman dan kondusif.

"Kami berharap dengan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat senantiasa tercipta keamanan dan ketertiban, masyarakat dengan nyaman beraktifitas tanpa ada gangguan," tambah AKBP Beny Murjayanto.

Terpisah, jajaran Polsek Galesong Selatan (Galsel), Polres Takalar menggelar Oprasi yustisi dalam mendisiplinkan warga masyarakat dan penertiban balapan liar, agar situasi kamtibmas di bulan Ramadan ini berjalan aman dan hikmat di tengah-tengah masyarakat di wilayah Hukum Polsek Galesong Selatan.

Baca Juga : Tersinggung Saat Karoke di Acara Pesta, Satu Korban Meninggal Dunia

Penerbitan ini dilaksanakan dengan cara stasioner dan mobile ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya balapan liar. Siantaranya, Jalan Poros Galesong Desa Boddia Kec. Galesong Kab.Takalar, Jln. Poros Kr. Salamaka Desa Boddia Kec.Galesong Kab. Takalar dan Jln. Poros Limbung Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. 

"Kegiatan Ops yustisi dan penertiban balapan liar ini dalam rangka menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan," kata Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar.

Hal yang sama dilakukan oleh personil jajaran Polsek Polut, Polres Takalar yakni melaksanakan Operasi Yustisi di pertigaan jalan H. Syamsuddin Dg Ngerang, Taman Cinta dan mini Market dalam wilayah hukum Polsek Polut.

Baca Juga : Pesan Untuk Pemuda, Jangan Lagi Balap Liar dan Free Style di Wilkum Polres Takalar

Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan rutin dilakukan personel Polsek Polut pada sore hari menjelang saat berbuka dan pagi hari setelah shalat Subuh untuk mengantisipasi balap liar yang dirangkaikan dengan Operasi Yustisi Penegakan disiplin Protokol kesehatan.

Dari hasil operasi tersebut 9 orang diminta kembali ke rumah masing-masing setelah kedapatan tidak memakai masker saat berkendara maupun sedang berkerumun di Taman Cinta Palleko.

Selain itu personil juga pro aktif memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas tidak melakukan balap liar untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang sama-sama kita tidak inginkan. Personil juga menghimbau warga masyarakat untuk tidak memarkir kendaraannya di sembarang tempat dan harus dalam keadaaan terkunci leher untuk menghindari curanmor. 

Baca Juga : Pamit dari Polres Takalar, AKBP Beny Murjayanto Ucapkan Terima Kasih

"Kami juga proaktif memberi himbauan ke masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas tidak melakukan balap liar untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang sama-sama kita tidak inginkan," kata Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah.

Penulis : Syukur
#polres takalar