Senin, 19 April 2021 21:24

KKSS Mimika Beri Fasilitas untuk Atlet dan Official Sulsel di PON 2021

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KKSS Mimika Beri Fasilitas untuk Atlet dan Official Sulsel di PON 2021

Dengan dukungan dari KKSS Papua dan KKSS Mimika pada berbagai aktivitas atlet Sulsel, akan memberikan semangat bagi atlet.

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menerima kunjungan dari pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur Sulsel, Senin 19/4/2021.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Ketua KKSS Mimika, Syamsuddin Baena, Pengurus Seksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Pemuda dan Olahraga Muhammad Iqbal, dan Bendahara, Sitti Mardhiyah. 

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mematangkan dukungan Pemprov Sulsel dan Pengurus KKSS Mimika bagi atlet Sulsel yang akan berlaga di PON Papua 2021. 

Baca Juga : Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Abdul Hayat mengatakan, dukungan pemerintah yang diperkuat oleh paguyuban bagi atlet yang akan bertanding sangatlah penting. 

"KKSS dengan panitia Tim Satgas PON Sulsel hadir untuk sukseskan PON. Dengan perhatian tim semua, hari ini kita bertemu ada hasil konkrit kita sepakati. Bagaimana PON ini bisa sukses. bukan semata-mata dapat piala. Tetapi, mensukseskan kebijakan nasional, kembali dengan selamat dan tentu ada target-target kita," kata Abdul Hayat.

Dengan dukungan dari KKSS Papua dan KKSS Mimika pada berbagai aktivitas atlet Sulsel, akan memberikan semangat bagi atlet.

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Banjir di Luwu, Pj Gubernur Sulsel Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak

"Intinya ingin melakukan partisipasi yang kuat untuk saudara yang akan bertanding," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Mimika, Syamsuddin Baena menyatakan akan memberikan dukungan penuh bersama masyarakat Sulsel. Terutama bagi fasilitas yang dibutuhkan atlet dan official yang tidak disediakan atau dicover panitia. 

"Kami akan menyiapkan akomodasi sepanjang itu dipercayakan pada kami. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, sehingga kontingen Sulsel, bukan terlantar ya, tetapi minimal tidak mengalami kendala yang berarti," katanya.

Baca Juga : Diinisiasi Pj Gubernur Sulsel, Penanaman Pohon Serentak Peringati Hari Bumi Banjir Dukungan

Ia juga menyatakan, masyarakat Sulsel yang ada di Papua, khususnya Kabupaten Mimika memberikan dukungan moral yang akan menjadi penyemangat, termasuk tokoh masyarakat yang ada. Sebagai sesama masyarakat Sulsel yang ada di rantauan, yang disebutnya sebagai keluarga, tidak akan berpangku tangan jika ada masalah yang dihadapi.  

"Saya selaku Ketua KKSS Mimika tentunya berharap kontingen Sulsel, minimal kembali bukan dengan tangan kosong. Keluarga kami datang, mungkin banyak kendala yang mereka alami. Sehingga tidak mungkin kami berpangku tangan. Pasti kami akan turun tangan untuk mencari solusi yang terbaik. Sehingga mencapai kemenangan, termasuk dengan dukungan masyarakat yang ada disana," bebernya. 

Pada PON kali ini, Sulsel menargetkan minimal masuk 10 besar. Adapun atlet Sulsel tersebar pada empat cluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Di Kota Jayapura dengan 100 atlet dan 24 official tersebar di 16 cabang olahraga dan 22 disiplin. Kabupaten Jayapura dengan 83 atlet dan 22 official di 14 cabang olahraga dan 21 disiplin. Sedangkan di Kabupaten Mimika dengan 41 atlet dan 12 official di 9 cabor dan 12 disiplin. Untuk Merauke sebanyak 9 orang dan 6 official pada 6 cabor dan 6 disiplin.

Baca Juga : Bupati Tana Toraja Apresiasi Respon Cepat Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Longsor

 

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel