Rabu, 03 Februari 2021 19:10

Ketua DPRD Pantau Razia Prokes di Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Pantau Razia Prokes di Gowa

Rafiuddin memberikan edukasi dan mengingatkan pemilik usaha serta pengunjung untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan.

GOWA - Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping turut memantau penegakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah titik, pada Rabu (3/2/2021).

Pada saat memantau, Rafiuddin memberikan edukasi dan mengingatkan pemilik usaha serta pengunjung untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan.

“Sekiranya kita semua masih sadar akan pandemi yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sayangi keluarga anda dengan memakai masker apabila keluar rumah. Sehingga kita bersama-sama memutur rantai virus covid-19,” tulis Rafiuddin di laman instagramnya.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dibahas

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyampaikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di Gowa sudah semakin tinggi. Meskipun masih didapati beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan bagi masyarakat dengan kondisi tubuh yang kurang sehat kita lakukan swab/rapid antigen.

“Kami harap para pemilik usaha dan pengunjung dapat menerapkan protokol kesehatan, karena jika tidak dilakukan akan diberikan sanksi kepada mereka baik sanksi sosial maupun administrasi sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan,” jelas Abd Rauf.

Ia menambahkan, pemantauan ini untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan agar kita semua terlindungi dari penularan Covid-19.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Anggota DPRD Gowa Timbun Jalan Rusak Menggunakan Dana Pribadi

“Siapapun dan dimanapun kita tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan, karena kita sama-sama saling menjaga, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gowa,” tandas Kr Kio.

#dprd gowa