Jumat, 29 Januari 2021 13:51

DPRD Gowa Segera Bersurat ke Gubernur untuk Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Gowa Segera Bersurat ke Gubernur untuk Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih

DPRD Gowa akan segera menyurat ke Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk kemudian dilanjutkan ke Mendagri.

GOWA - Usai menggelar rapat paripurna penetapan Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni sebagai bupati dan wakil bupati Gowa terpilih periode 2021-2026, pimpinan DPRD Gowa pun akan segera melanjutkan ke proses pelantikan.

Ketua DPRD Gowa Rafiuddin mengatakan, pihaknya akan segera menyurat ke Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Sulsel ke Mendagri.

”Kami hanya sebatas menyampaikan hal dimaksud ke Gubernur Sulsel melalui surat dan gubernur nanti yang melanjutkan ke Menteri Dalam Negeri terkait pelantikan nanti,” jelasnya.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dibahas

Diketahui sesuai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2016-2020 lalu, pelantikannya dilaksanakan pada 17 Februari 2016 dan dilantik serentak bersama para kepala daerah terpilih lainnya. Pilkada Gowa adalah salah satu dari 270 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020.

Rafiuddin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember 2020 lalu. 

“Khususnya Kepada KPU, Bawaslu dan seluruh pihak dan pendukung demi terlaksananya Pilkada yang baik. Hal ini saya sampaikan mengingat bahwa suksesnya Pilkada merupakan harga diri dan gengsi masyarakat Kabupaten Gowa. Olehnya itu, sebagai apresiasi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama selama rangkaian Pilkada di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

#dprd gowa