Jumat, 16 April 2021 13:11

Guru di Gowa Akan Dapat Beasiswa Pelatihan Kompetensi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Guru di Gowa Akan Dapat Beasiswa Pelatihan Kompetensi

Beasiswa pelatihan guru ini untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi Covid-19 sekaligus mempersiapkan guru-guru jelang pembukaan sekolah tatap muka.

GOWA - Putera Sampoerna Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan beasiswa pelatihan kompetensi kepada seluruh guru sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation, Juliana mengatakan, guru-guru yang akan diikutkan dalam pelatihan ini yaitu guru yang berada di sekolah naungan Pemkab Gowa, yaitu guru Paud, SD dan SMP.

"Beasiswa pelatihan guru ini merupakan inisiasi kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Putera Sampoerna Foundation," ujarnya saat Audiens dengan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina, Jumat (16/4) di ruang kerja Sekda Gowa, Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Kegiatan pelatihan guru ini, kata Juliana, untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi Covid-19 dan untuk mempersiapkan guru-guru jelang pembukaan sekolah tatap muka.

"Karena selama pandemi saya melihat guru-guru perlu dibantu, terutama nanti mempersiapkan pada saat masuk kembali pembelajaran tatap muka terbatas," lanjutnya.

Juliana menambahkan, pelatihan guru ini akan dilaksanakan secara daring dan setelah itu akan terus dilakukan pendampingan secara khusus oleh pihaknya.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

"Jadi nanti ada pendampingan khusus dari Putera Sampoerna Foundation bersama dengan Dinas Pendidikan dan monitoring akan berada di Dinas Pendidikan. Dengan demikian sistem pelatihannya itu akan berlangsung secara masif dan juga terstruktur," tambahnya.

Sementara itu, Pj Sekda Gowa, Hj. Kamsina menyambut baik adanya pelatihan ini. Olehnya itu, dirinya berharap agar pelatihan ini bisa di ikuti oleh guru-guru yang ada di Kabupaten Gowa.

"Jadi tugas kita ini mengontrol, guru-guru kita buatkan daftarnya, terus kita lihat siapa-siapa guru yang ikut sampai akhir dan yang tidak mengikuti sampai akhir. Kalau ada yang tidak ikut kita kasi sanksi," ungkapnya.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN

Terkait jadwal pelaksanaan pelatihan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam mengatakan masih menunggu pengunjuk dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Namun menurutnya saat ini Putera Sampoerna Foundation bersama pihaknya sudah siap.

"Kita akan laporkan dulu kepada pimpinan, pak Bupati. Kita akan menunggu petunjuk beliau. Tapi kita sudah sangat siap. Rencananya dari Putera Sampoerna minggu depan," ungkapnya.

Guna memastikan guru-guru di Kabupaten Gowa ikut dalam pelatihan ini pihaknya akan membuat Komitmen dari guru-guru untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga : Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Mulai Diuji Coba

"Kita sangat berterima sekali Pemda Gowa dalam hal ini Dinas Pendidikan, Putera Sampoerna ingin mengupgrade meningkatkan kompetensi guru kita, itu luar biasa sekali," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Pj Sekda Gowa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad.

#Pemkab Gowa