Jumat, 16 April 2021 13:03

Google Luncurkan Fitur Jadwalkan Vaksinasi dalam 28 Bahasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Google mengatakan akan memberikan 250.000 dosis vaksin kepada negara-negara yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM - Perusahaan raksasa internet, Google, berencana meluncurkan "agen virtual" berbasis cloud yang bisa digunakan orang untuk menjadwalkan vaksinasi atau mendapatkan informasi tentang topik tersebut dalam 28 bahasa menggunakan obrolan, pesan teks, atau panggilan telepon.

Google mengatakan akan memberikan 250.000 dosis vaksin kepada negara-negara yang membutuhkan serta menambah kemampuan bagi pengguna untuk menemukan lokasi vaksinasi di Kanada, Chili, Prancis, India, Singapura, dan Amerika Serikat.

"Sebagaimana yang kita ketahui selama pandemi, tidak akan ada yang selamat dari COVID-19 sampai semua orang aman," kata Google.

Baca Juga : Pria di Jakarta Meninggal Usai Divaksin AstraZeneca, Keluarga: Dibiarkan Seperti Ayam Mati

"Memperoleh vaksin bagi semua orang di seluruh dunia adalah sebuah tantangan, tetapi perlu."

Google bersama sejumlah perusahaan teknologi termasuk Amazon dan Uber telah meningkatkan sumber daya atau upaya untuk membantu orang-orang mendapat vaksin COVID-19.

 

Selain 250.000 dosis vaksin COVID-19 untuk negara-negara yang membutuhkan, Google juga mendanai lokasi "pop-up" untuk vaksinasi di AS dan memberi komitmen tambahan USD250 juta dalam bentuk bantuan iklan yang menyebarkan informasi vaksin.

Baca Juga : Klaim Bersih COVID-19, Korea Utara Kampanye Vaksin Punya Efek Mematikan

"Masih banyak tugas yang harus dilakukan untuk memastikan semua orang yang menginginkan vaksinasi bisa divaksinasi," kata Google dalam sebuah postingan blog.

"Secara global, butuh waktu bertahun-tahun sebelum beberapa negara memiliki cukup vaksin."

Sumber: VOA Indonesia

#Google #Vaksin Covid-19