Rabu, 14 April 2021 14:03

Pengendara Bandel, Satlantas Polres Jeneponto Amankan Puluhan Motor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kendaraan yang diamankan Satlantas Polres Jeneponto.
Kendaraan yang diamankan Satlantas Polres Jeneponto.

Ke-21 sepeda motor yang terjaring selanjutnya dibawa dan diamankan di Polres Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto mengamankan puluhan motor pengendara bandel yang tidak memakai helm saat berkendara.

Penyitaan motor pengendara dilakukan secara mobile di wilayah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Selasa (13/4/2021).

Kasatlantas Polres Jeneponto, AKP Muh. Tamrin, melalui Kanit Turjawali, Ipda Baharuddin, mengatakan jajaran Satlantas Polres Jeneponto kembali menindak sejumlah pengendara bandel yang tidak menggunakan helm.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

"Hal ini dilaksanakan dalam Operasi Keselamatan 2021. Yang kami tertibkan sebanyak 21 unit, mereka (pengendara) mendominasi pelanggaran tidak memakai helm," terangnya

Puluhan pengendara tidak menggunakan helm ini, terjaring dalam operasi keselamatan yang digelar secara mobile oleh Polres Jeneponto" href="https://rakyatku.com/tag/satlantas-polres-jeneponto">Satlantas Polres Jeneponto menjelang buka puasa.

Setidaknya ada 21 kendaraan roda dua diamankan dari kegiatan operasi keselamatan ini.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Selain tak menggunakan helm, sambung mantan Waka Polsek Binamu itu, mereka juga tidak dapat menunjukkan surat surat kendaraan seperti STNK dan juga SIM.

Patroli yang digelar secara hunting ini, dimulai pukul 16.00 Wita hingga jelang buka puasa dengan menyasar Jalan Lanto Dg. Pasewang, Jalan Lingkar, Taman Turatea, dan Jalan Sultan Hasanuddin.

"Ke-21 sepeda motor yang terjaring selanjutnya dibawa dan diamankan di Polres Jeneponto," sebutnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Satlantas Polres Jeneponto #Polres Jeneponto #Operasi Keselamatan 2021