Selasa, 13 April 2021 12:02

Bakal Lebih Lengkap, Pasar Tempe Wajo Jadi Percontohan di Kawasan Timur Indonesia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakal Lebih Lengkap, Pasar Tempe Wajo Jadi Percontohan di Kawasan Timur Indonesia

Pasar Tempe nanti akan dibuat dua lantai dengan jumlah seribu lebih los

RAKYATKU.COM,WAJO - Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Pasar Tempe. Dilakukan Bupati Wajo Amran Mahmud di lahan eks pasar rakyat terbesar di Kota Sengkang ini, Senin (12/4/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Sulsel, Arwien Aziz,; Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri; Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna; Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam; Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Sulaiman; Ketua Komisi II Wajo, Sudirman Meru; dan para kepala OPD Kabupaten Wajo.

Direktur PT Delima Agung Utama, Drajat Winanjar mengatakan, pedagang Pasar Tempe patut bangga karena bangunan Pasar Tempe masuk spesifikasi bangunan hijau yang pertama di Indonesia timur dan menjadi percontohan nasional.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Pasar Tempe nanti akan dibuat dua lantai dengan jumlah seribu lebih los. Dilengkapi beberapa fasilitas seperti area parkir yang menampung 400 kendaraan roda dua dan empat, food court, musala, dan taman bermain.

"Semoga pembangunan Pasar Tempe tidak ada kendala sehingga pembangunan tepat waktu," ujarnya.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Bupati Wajo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan dan Hamka B Kady yang mengawal, sehingga Pasar Tempe bisa kembali dibangun.

Amran Mahmud menambahkan, pembangunan Pasar Tempe ini akan menjadi kado besar buat masyarakat Wajo. Apalagi Pasar Tempe ini akan menjadi percontohan nasional.

"Dengan dibangunya Pasar Tempe sebagai percontohan ini, bupati berharap roda perekonomian kembali pulih setelah dihantam Covid-19 dan perekonomian semakin maju dan masyarakat Wajo akan semakin sejahtera," ujarnya.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

Sekadar diketahui, pembangunan Pasar Tempe Kabupaten Wajo menelan anggaran sebesar Rp45 miliar yang merupakan proyek multiyears dengan waktu pembangunan hingga 31 Desember 2021.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pasar tempe #wajo