Kamis, 08 April 2021 16:16

PLN Sulselrabar Kirim Pasukan Khusus untuk Pulihkan Jaringan Listrik di NTT

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PLN Sulselrabar Kirim Pasukan Khusus untuk Pulihkan Jaringan Listrik di NTT

Sebanyak 19 personel berangkat langsung menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur.

RAKYATKU.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan personel untuk membantu proses pemulihan sistem kelistrikan pasca cuaca ekstrem yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Timur.

Tim yang diberangkatkan merupakan tenaga teknik dengan kompetensi khusus pemeliharaan Jaringan Tegangan Rendah serta Jaringan Tegangan Menengah serta Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) guna membantu percepatan pemulihan kelistrikan di sejumlah wilayah Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Timur.

"Sebanyak 19 personel berangkat pada hari ini, langsung menuju Kupang dan akan bergabung dengan tim PLN di unit lainnya dari seluruh Indonesia," ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Bandara Hasanuddin.

Baca Juga : Peduli Stunting, YBM PLN UID Sulselrabar Salurkan Bantuan di Tiga Provinsi

Tim PDKB ini terdiri dari gabungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Wilayah Sulselrabar yakni, Palopo, Makassar Selatan, Makassar Utara, Kendari, Mamuju dan Parepare.

"Kami akan berusaha secara maksimal untuk membantu percepatan pemulihan pasokan listrik," katanya.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Gelar Training Motivasi Anak dan Remaja,

Prioritas dalam penanganan pasca bencana alam antara lain pemulihan kelistrikan di sejumlah layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih, serta objek vital lainnya.

Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar warga Kupang dan sekitarnya dapat kembali menikmati akses listrik.

Baca Juga : Rasio Elektrifikasi Sulsel 99,8 Persen, Ketersedian Listrik di Pulau Jadi Perhatian

Awaluddin berharap Tim PDKB ini dapat mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) di setiap pekerjaan percepatan pemulihan pasokan listrik karena kesehatan dan keselamatan jiwa adalah yang utama.

#pln sulselrabar