Senin, 12 April 2021 15:18

Rencana Bangun Wisata Pertanian dan Perikanan di Lahan Polda, Wali Kota Makassar: Saya yang Rancang Sendiri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, lahan Polda Sulsel di Paccerakkang akan dijadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota karena lokasinya sangat strategis dan luas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menggelar pertemuan dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, yang dikemas dalam coffee morning, Senin (12/4/2021). Salah satu pembahasan dalam pertemuan ini adalah pemanfaatan lahan milik Polda Sulsel.

Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengatakan rencana pemanfaatan lahan Polda Sulsel seluas kurang lebih 8 hektare di Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, dipercayakan pengelolaannya ke Pemkot Makassar.

"Ini akan menjadi bahagian program pemerintah kota mengolaborasikan berbagai macam program wisata pertanian dan perikanan bersama Polda, Sulsel," kata Danny Pomanto di lokasi tanah Polda, Paccerakkang, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Menurut Danny Pomanto, di lahan ini akan dijadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota karena lokasinya sangat strategis dan luas.

"Kita jadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota, jadi warga tidak usah pergi jauh-jauh ke tempat wisata lainnya, cukup di sini saya akan rancang sendiri konsepnya," ujarnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengapresiasi Wali Kota Makassar bersama jajarannya yang terlibat dalam pemanfaatan lahan milik Polda.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kami optimis pemanfaatan lahan ini akan menjadi contoh pengembangan wisata pertanian dan perikananan di Kota Makassar, hal ini juga sebagai komitmen kami bersama pemerintah memulihkan ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini," terangnya.

Acara dilanjutkan dengan menebar bibit ikan nila di area kolam milik Polda oleh Wali Kota bersama Kapolda Sulsel. Coffee morning dihadiri Sekda Kota Makassar, M Ansar dan lembaga keuangan antara lain BRI, BNI, serta BUMN.

#pemkot makassar #Polda Sulsel