Senin, 12 April 2021 11:49

Wali Kota Palopo Hadiri Launching Aplikasi SIAP

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Hadiri Launching Aplikasi SIAP

Aplikasi Polres Palopo Siap merupakan salah satu aplikasi digital layanan kepada masyarakat.

PALOPO - Wali Kota Palopo, M Judas Amir mengikuti acara launching aplikasi Polres Palopo Siap (Sistem Informasi, Keamanan dan Pelayanan) yang dilaksanakan di Polres Palopo, Senin, 12 April 2021.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas dalam sambutannya menyampaikan, aplikasi Polres Palopo Siap merupakan salah satu aplikasi layanan kepada masyarakat yang bersifat digital yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana saja.

"Jadi masyarakat bisa mendownload aplikasi tersebut agar bisa melaporkan kejadian seperti terjadinya kecelakaan atau tindak kriminal," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dijelaskan Kapolres Palopo bahwa, dengan hadirnya aplikasi tersebut pihak kepolisian bisa melihat langsung posisi kejadian atau posisi pelapor ada dimana pada saat itu.

"Operator nantinya akan mengecek petugas dimana yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar segera langsung kesana," paparnya.

Selain itu, ditambahkan bahwa pelapor yang ingin mengetahui kemajuan perkarannya bisa dilihat melalui aplikasi tersebut. "Dengan adanya aplikasi ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Palopo," tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Launching aplikasi Polres Palopo Siap ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolres Palopo didampingi Walikota Palopo yang turut dihadiri unsur Forkopimda.

#pemkot palopo