Senin, 12 April 2021 07:37

IAI Gowa Diharap Kawal Kesuksesan Vaksinasi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IAI Gowa Diharap Kawal Kesuksesan Vaksinasi

Pengurus Cabang IAI Kabupaten Gowa diharap dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Gowa.

GOWA - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Gowa diharapkan dapat menjaga kualitas obat sebelum beredar ke masyarakat luas untuk dikonsumsi.

Hal ini diharapkan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Gowa sekaligus membuka seminar dan pelatihan di Aula Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar Minggu, (11/4).

Ia mengatakan, hal utama yang perlu dijaga kualitasnya saat ini salah satunya adalah kualitas vaksin Covid-19. Hal ini penting agar program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 bisa berjalan sukses.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

"Saya berharap pada pengurus IAI, selama pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gowa ini tolong untuk lebih berhati-hati dan membantu pemerintah bagaimana menjaga kualitas vaksinasi yang akan diberikan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu dirinya juga berharap Pengurus Cabang IAI Kabupaten Gowa dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Gowa.

Tidak hanya itu, Kamsina berharap IAI Kabupaten Gowa dalam menyusun program harus membuat perencanaan yang baik. Karena menurutnya kesuksesan sebuah program terletak pada perencanaannya.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Kalau perencanaan baik, apa yang ingin dicapai sampai di akhir tahun 2023, saya yakin dan percaya akan berjalan dengan baik" harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua IAI Sulawesi Selatan, Apt. Ambo Intang. Menurutnya, apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan mempunyai peranan yang sangat strategis di dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Paling kita sangat diharapkan sebagai apoteker ikut menyukseskan program pemerintah di 2021 ini yaitu vaksinasi. Apoteker dimanapun berada ketika berkaitan dengan sediaan-sediaan farmasi khususnya vaksin tentu mempunyai tanggungjawab besar dan sangat diharapkan bekerja secara profesional," ungkapnya.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Dirinya juga berharap IAI Kabupaten Gowa bisa terus mengawal proses vaksinasi di Kabupaten Gowa dan mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program ini.

"Bagaimana produk ini bisa terdistribusi dengan baik dari pemerintah pusat, provinsi, hingga daerah, sehingga tetap tersedia dengan kualitas baik untuk bisa diberikan kepada pasien pada masyarakat, sehingga manfaat dan keamanan bisa tetap terjamin," harapnya.

Sementara itu, Ketua PC IAI Kabupaten Gowa, Apt. Hartadi mengaku siap mendukung dan dan membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Kembali Dinobatkan Jadi Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

"Apa yang disampaikan oleh Ibu Sekda Gowa maupun pengurus daerah IAI Sulsel, kami akan menjalankan dengan penuh tanggungjawab terutama penerapan Protokol Kesehatan dan logistik vaksin itu akan kami jalankan," tandasnya. (JN)

#Pemkab Gowa