Kamis, 08 April 2021 19:07

Aliansi Peduli Stadion Mattoanging Gelar Aksi di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Hasilnya ... Bikin Kecewa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aliansi Peduli Mattoanging menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (8/4/2021).
Aliansi Peduli Mattoanging menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (8/4/2021).

"Hari ini kita kecewa dengan jawaban yang kita dapat ternyata dana belum tersedia," ujar Daeng Uki dalam orasinya, perwakilan Aliansi Peduli Mattoanging.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Aliansi Peduli Mattoanging menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (8/4/2021).

Mereka menuntut pemerintah untuk segera melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Mattoanging yang telah dibongkar Pemerintah Provinsi Sulsel.

Setelah melakukan orasi di depan Kantor Gubernur, akhirnya perwakilan suporter diterima oleh pihak Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Namun, hasil pertemuan itu membuat kecewa para suporter PSM Makassar. "Hari ini kita kecewa dengan jawaban yang kita dapat ternyata dana belum tersedia," ujar Daeng Uki dalam orasinya, perwakilan Aliansi Peduli Mattoanging.

"Hari ini bukanlah hari akhir, hari ini bukan kiamat bagi kita, mulai detik ini sampai selamanya kita tetap pejuang Mattoaging," sambungnya.

Atas hasil pertemuan tersebut, para suporter PSM akan terus berjuang sampai Stadion Mattoanging kembali dibangun di tempatnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

"Tapi, ingat hari esok masih ada perjuangan. Kita tidak selesai hari ini. Kita tidak akan berhenti berjuang sebelum Mattoaging kembali berdiri di tempatnya," ucap Daeng Uki.

Ia pun meminta kepada Pemprov untuk melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Makassar membicarakan hal ini.

"Tolong disampaikan ke Pemerintah Provinsi kalau tidak sanggup membangun Mattoaging dan Barombong, kami siap fasilitasi pertemuan dengab pemerintah kota," ujarnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Sedekah Pohon

Daeng Uki juga menegaskan bahwa aksi hari ini tidak ada kepentingan lain, hanya semata-mata memperjuangkan Stadion Mattoanging untuk dibangun kembali.

"Kami di sini tidak ada kepentingan. Kami cuman butuh stadion kapasitas, mau 20.000 itu tidak jadi masalah, yang penting fasilitas untuk bertanding sebagai wakil AFC itu sudah cukup," tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#Stadion Mattoanging #Pemprov Sulsel #PSM Makassar