Rabu, 07 April 2021 16:56

Korban Bencana Angin Puting Beliung di Takalar Dapat Bantuan dari Kapolres

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban Bencana Angin Puting Beliung di Takalar Dapat Bantuan dari Kapolres

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto menunjukkan kepedulian terhadap korban angin kencang.

RAKYATKU.COM - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Senin (5/4/2021) lalu menyisakan duka bagi sebagian warga yang tinggal di Dusun Su'rulangi Desa Su'rulangi dan Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

Hujan deras disertai angin puting beliung tersebut mengakibatkan 12 rumah warga mengalami rusak. Selain itu di Desa Su'rulangi terdapat dua rumah yang rusak. Satu di antaranya rata dengan tanah sehingga harus mengungsi untuk sementara waktu.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto tidak tinggal diam dengan musibah tersebut pada Rabu (7/4/2021). Perwira berpangkat dua bunga tersebut turun langsung mengirimkan bantuan untuk korban bencana.

Baca Juga : Hilang di Kebun Tebu, Warga Takalar Ditemukan Meninggal Dunia

Ada dua lokasi yang dikunjungi dan diberikan bantuan di antaranya Dusun Su'rulangi, Desa Su'rulangi dan Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

“Kehadiran kami sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” kata AKBP Beny Murjayanto.

Selain memberikan bantuan, AKBP Beny Murjayanto juga menyebut kehadiran di tengah masyarakat tersebut untuk mengecek kondisi di lapangan. Ia pun berharap pemerintah cepat tanggap dengan kondisi yang dialami masyarakat

Baca Juga : Warga Kaget, Tambang Galian C Tiba-Tiba Beroperasi di Lahan Miliknya di Takalar

"Kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini. Mudah-mudahan pihak pemerintah segera merespons apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut,” tambahnya.

Sementara itu, Kustari Daeng Jarung, salah seorang warga penerima bantuan di Desa Su'rulangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Takalar beserta jajaran dan Bhayangkari yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres Takalar beserta jajarannya dan Bhayangkari dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Allah SWT dan dilipatgandakan pahala kebaikannya. Amin,” ucapnya.

Penulis : Syukur
#takalar