Selasa, 06 April 2021 14:02

Anggota DPRD Makassar Setuju Pembangunan Stadion Mattoanging di Tempat yang Sama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar Setuju Pembangunan Stadion Mattoanging di Tempat yang Sama

Pembangunan Stadion Mattoanging tidak perlu terlalu besar, asalkan rapi dan tentu saja elegan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli, menegaskan dirinya setuju dengan pembangunan Stadion Mattoanging di lokasi yang sama saat ini.

Menurutnya, itu sama sekali tidak mengganggu RTH yang ada di sekeliling stadion.

"Pembangunan Stadion Mattoanging tidak perlulah terlalu besar, asalkan rapi dan tentu saja elegan," ucap Fasruddin Rusli kepada Rakyatku, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Pemkot dan DPRD Makassar Tanda Tangani RPJMD 2020/2021

Legislator PPP ini juga mengatakan Pemerintah Kota Makassar harus jeli mengatur infrastruktur yang akan dibangun di sekitar Mattoanging. Antara lain, restoran, parkiran, dan beberapa pelaku UMKM yang akan berjualan di sekitar Stadion Mattoanging.

"Untuk ruang hijau pun, pohon-pohon bisa diatur ulang di mana akan ditanam. Sebenarnya gampang, tidak terlalu repot.

 

Namun, dirinya hanya menunggu kepastian dari Pemerintah Kota Makassar. Itu karena diketahui dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mendukung upaya pembangunan Stadion Mattoanging.

Baca Juga : Ketua Komisi D DPRD Makassar Minta Usut Tuntas Dalang Pegawai Honorer Dinsos yang Mogok Kerja

"Saya harap juga pemerintah kota bisa bersama-sama saling bersinergi karena ini merupakan stadion yang bersejarah bagi PSM dan tentu saja warga Kota Makassar. Masa tim kebanggaan kita menjadi tim musafir," tutur Fasruddin Rusli.

Dirinya menginginkan sebaiknya mengikuti Stadion Kanjuruhan Malang yang dipakai PSM berkompetisi di Piala Menpora saat ini. Stadion itu memiliki kapasitas 40.000.

"Insfratruktur di stadion tersebut sangat rapi menurut saya. Jadi ruang hijau di sana juga sangat terakomodir dengan baik," katanya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Stadion Mattoanging #dprd makassar #Fasruddin Rusli