Selasa, 06 April 2021 11:02

Jelang Ramadan, Ulama dan Umara Barru Resmikan Masjid Baru di Garongkong

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Ramadan, Ulama dan Umara Barru Resmikan Masjid Baru di Garongkong

Di Garongkong, Bupati Suardi Saleh meresmikan Masjid Ratu Babussalam. Masjid yang resmi digunakan secara publik, ditandai dengan gunting pita oleh bupati Barru disaksikan AGH Faried Wadjedy.

RAKYATKU.COM,BARRU - Setelah Bupati Barru, Suardi Saleh, giliran ulama Barru, AGH Faried Wadjedy yang menerima vaksin Covid-19.

Itu menyusul dibolehkannya vaksinasi terhadap usia di atas 59 tahun. Vaksinasi dosis pertama dilakukan di Puskesmas Mangkoso.

Keteladanan ulama Barru yang kemudian juga diteladankan oleh ulama paling kharismatik di Barru menjadi penanda bahwa vaksinasi Covid-19 di Barru diberkahi.

Baca Juga : Pemda Barru Raih Penghargaan Kualitas Dokumen Terbaik Se-Sulsel

Sinergi Terus Berlanjut

Kebersamaan Bupati Suardi Saleh dan AGH Faried Wadjedy kembali terlihat di Garongkong. Bupati sebelumnya menghadiri rapat paripurna DPRD Barru dengan agenda penyerahan LKPJ 2020 dan ranperda inisiatif DPRD tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Ranperda tentang Pemberian Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin.

 

Di Garongkong, Bupati Suardi Saleh meresmikan Masjid Ratu Babussalam. Masjid yang resmi digunakan secara publik, ditandai dengan gunting pita oleh bupati Barru bersama AGH Faried Wadjedy.

Baca Juga : Bupati Barru Beri Bantuan Korban Kebakaran Sumpang Binangae

Kemudian, dilangsungkan salat zuhur berjemaah yang diimami langsung oleh AGH Faried Wadjedy, menambah citarasa spritual di daerah bernapaskan keagamaan ini.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan apresiasi atas kehadiran masjid ini.

Baca Juga : Pemda Barru-Baznas Lindungi Imam Masjid dengan BP Jamsostek, yang Meninggal Dapat Santunan Rp42 Juta

"Saya berharap generasi muda dapat memanfaatkan masjid untuk kegiatan positif," kata mantan kepala Bagian Humas Barru tersebut.

Ia berujar bahwa masjid selain menjadi tempat beribadah juga dapat dimanfaatkan menjadi sarana bermusyawarah. Khususnya untuk kegiatan keagamaan yang memakmurkan masjid.

Masjid Ratu Babbussalam dibangun seorang pengusaha bernama H Ahmad Talib Caco rahimahullah.

Baca Juga : STIA Al Gazali Wisuda 226 Mahasiswa, Bupati Barru Harap Alumni Ciptakan Inovasi Baru

Ahmad Talib meninggal dunia saat mesjid ini dalam proses pembangunan dan hampir rampung.

"Terima kasih Pemerintah Kabupaten Barru dan Anregurutta yang telah hadir dalam peresmian masjid yang diprakarsai almarhum suami saya," sebut Hj Rahmatia, istri Ahmad Talib Caco dengan penuh haru.

Peresmian masjid dirangkaikan peringatan Isra Mikraj serta haul ke-100 almarhum Ahmad Talib Caco.

Baca Juga : Miris, Gedung Balai Latihan Kerja Barru Tak Terurus

Tampak, Anregurutta Prof Faried Wadjedy memberikan nasihat hikmah serta memimpin doa untuk mendoakan almarhum.

Kegiatan ini, juga dihadiri Kepala KUA Barru H Muh Idris dan pimpinan Baznas Barru H Minu Kalibu serta masyarakat Mangempang di sekitar masjid.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru