Sabtu, 03 April 2021 17:37

Hadiri Tablig Akbar dan Bazar Hidayatullah, Danny Beli Madu dan Kurma

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Tablig Akbar dan Bazar Hidayatullah, Danny Beli Madu dan Kurma

Danny Pomanto sempat membeli madu dan kurma pada stan bazar di Ponpes Al Bayan Hidayatullah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makasar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri tablig akbar yang digelar Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar. Kegiatan ini bekerja sama dengan Forum Islam BTP.

Dalam tablig akbar ini, panitia menghadirkan Ustaz H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Ustaz Fakhrurazi B, Ustaz Nasrullah menyajikan siraman rohani Islami kepada masyarakat di sekitar Yayasan Al Bayan Hidayatullah, Sabtu (3/4/2021).

Menurut ketua panitia, Muhtar Dg Lau, kegiatan tablig akbar terselenggara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama warga BTP sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1442 H.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menyambut bulan suci Ramadan 1442 H ini, kami menggelar berbagai kegiatan, di antaranya tablig akbar, pelatihan tata cara memandikan jenazah, pengajian, dan bazar Ramadan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Danny berharap agar kegiatan tablig akbar ini mampu lebih memperkuat keimanan umat Islam dalam menangkal radikalisme.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Kita harus bangun dan buktikan stigma kita dengan perkuatan keimanan ke seluruh umat. Maka itu menjadi pekerjaan kita bersama-sama tidak setuju dengan radikalisme, makanya saya buat perkuatan umat dengan membangun akhlakul karimah," jelasnya.

Danny menambahkan, apa gunanya membangun umat kalau masyarakat terintimidasi kesehatannya akibat pandemi.

"Maka dengan itu melalui program Makassar Recover tanggal 9 April nanti kita laksanakan vaksinasi massal bagi imam dan marbot masjid," terangnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Usai acara tablig akbar, Danny meninjau stan bazar Ramadan. Di sana Danny menyempatkan bercakap-cakap dengan peserta bazar, sambil membeli dua botol madu dan beberapa bungkus kurma.

#danny pomanto #hidayatullah