Rabu, 31 Maret 2021 11:34

Rutin Gelar Donor Darah, GMTD Raih Penghargaan dari PMI Pusat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
GMTD rutin melaksanakan kegiatan donor darah empat kali dalam setahun.
GMTD rutin melaksanakan kegiatan donor darah empat kali dalam setahun.

Sebelumnya, GMTD telah menerima penghargaan dari PMI Kota Makassar. Kali ini dari PMI pusat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) dianugerahi penghargaan oleh Palang Merah Indonesia (pmi">PMI) atas dukungan terhadap ketersediaan kantong darah di UTD Kota Makassar selama pandemi COVID-19.

Penghargaan itupun langsung dari PMI bertanda tangan Jusuf Kalla. Menanggapi hal tersebut, Public Relations GMTD, Nataziah. sangat bersyukur menerima penghargaan langsung dari PMI pusat. Apalagi sebelumnya GMTD juga mendapatkan dari PMI Kota Makassar.

"Alhamdulillah, kembali GMTD mendapatkan penghargaan dari PMI, kali ini dari PMI pusat. GMTD diberi penghargaan atas kontribusinya mendukung ketersediaan kantong darah di UTD Kota Makassar selama masa pandemi," ujar Nataziah kepada Rakyatku, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga : Swiss-belinn Panakkukang Kembali Gelar Donor Darah, Target 100 kantong

Nataziah melanjutkan, kegiatan donor darah memang menjadi agenda rutin selama ini. Bukan saat pandemi saja, melainkan jauh-jauh hari telah diberlakukan.

GMTD rutin melaksanakan kegiatan donor darah empat kali dalam setahun sebelum masa pandemi. Ini sebagai bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR).

"Di tahun 2021 kegiatan donor darah ini perdana membuka kegiatan rutin yang akan digiatkan kembali kedepannya. Kami berkoordinasi dengan PMI dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Bahkan sehari sebelumnya tempat penyelenggaraan yakni kawasan Akkarena telah didisinfektan," tuturnya.

Baca Juga : Swiss-belcourt Makassar Bersama Dinkes Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

Nataziah juga menargetkan 100 kantong darah yang dapat terlampaui di masa pandemi ini, sekaligus menjadi bukti kepedulian GMTD kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Diketahui, kegiatan donor juga dirangkaikan screening donor plasma konvalesen juga health talks bekerja sama dengan Siloam Hospital.

Penulis : Gilang Ramadhan
#PT GMTD Tbk #pmi #Donor Darah