Minggu, 28 Maret 2021 10:47

Berpartisipasi Earth Hour, Hotel Four Points Makassar Padamkan Lampu 1 Jam

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berpartisipasi Earth Hour, Hotel Four Points Makassar Padamkan Lampu 1 Jam

General Manager Hotel Four Points by Sheraton Makassar, I Gede Sujana mengatakan sebagai bentuk partisipasi pihaknya mematikan lampu signage eksterior, matikan pencahayaan interior yang tidak penting.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Earth Hour merupakan salah satu aksi publik terbesar di dunia terhadap pelestarian lingkungan dan salah satu kampanye World Wildlife Fund (WWF). Sebuah organisasi konservasi terbesar di dunia dan merupakan inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, bisnis dan pemerintah di seluruh dunia.

Dalam rangka memperingati Earth Hour 2021 tepat pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, Four Points by Sheraton Makassar turut bergabung dengan seratus juta orang lebih dari seluruh belahan bumi ini, untuk berpartisipasi dengan melakukan pemadaman lampu dan mengurangi pemakaian listrik di area public dan nonpublic area lainnya selama 1 jam pada pukul 20:30-21:30 wita.

General Manager Hotel Four Points by Sheraton Makassar, I Gede Sujana mengatakan sebagai bentuk partisipasi pihaknya mematikan lampu signage eksterior, matikan pencahayaan interior yang tidak penting. Pencahayaan di ganti dengan penggunaan cahaya lilin di tempat umum yang seperlunya saja seperti restoran serta area fasilitas hotel lainnya. 

Baca Juga : Wedding Expo Four Points, Ada Promo Nginap di President Suite hingga Diskon Rp10 Juta

Kampanye ini juga mengajak semua kalangan masyarakat termasuk tamu yang menginap di hotel turut berpartisipasi dengan menutup korden kamar dan mematikan lampu yang non esensial dan karyawan sendiri untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi karena ketergantungan manusia terhadap.terhadap listrik. 

Kegiatan yang sangat sederhana ini yang di lakukan di Four Points by Sheraton Makassar selama satu jam dapat menghemat listrik sebanyak 660 KWH. Bayangkan jika kita semua serentak melakukan gerakan ini di seluruh dunia berapa energy yang bisa hemat dan pastinya secara langsung ikut melestarikan lingkungan kita. Harapanya adalah semoga kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam semakin meningkat.

#Hotel Four Points by Sheraton