Sabtu, 27 Maret 2021 17:32

Usai Dilantik, Bapera Sulsel Tancap Gas Rampungkan Pengurus Hingga Kecamatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usai Dilantik, Bapera Sulsel Tancap Gas Rampungkan Pengurus Hingga Kecamatan

Ketua DPD Bapera Sulsel, Jhon Rende Mangontan mengungkapkan, setelah pelantikan, pihaknya akan menggenjot perampungan struktur pengurus kabupaten/kota hingga kecamatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Selatan bakal dilantik, di Hotel, Four Point By Sheraton, Kota Makassar, Senin (29/3/ 2021).

Bakal hadir pada pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Bapera Fahd Elfouz Arafiq. Diundang pula pimpinan parpol, Forkopimda, ormas dan tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan.

Ketua DPD Bapera Sulsel, Jhon Rende Mangontan mengungkapkan, setelah pelantikan, pihaknya akan menggenjot perampungan struktur pengurus kabupaten/kota hingga kecamatan. Agenda tersebut bakal diselesaikan hingga akhir 2021.

Baca Juga : Yuk Ikut Donor Darah Bapera Sulsel

"Deadline pembentukan pengurus kabupaten/kota tahun tahun ini harus tuntas tingkat kecamatan. Dengan harapan di tahun berikutnya, bisa melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat dan mitra pemerintah," kata Ketua DPD Bapera Sulsel, Jhon Rende Mangontan, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Jhon, pihaknya akan melakukan penunjukan langsung terhadap calon ketua Bapera tingkat kabupaten/kota, sesuai dengan AD/ART organisasi.

"Kita akan selektif melihat latar belakang AD/ART. Terdiri dalam hal pelayanan sosial, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif," tambah legislator Sulsel ini.

Baca Juga : BAPERA Sulsel Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Makassar

Dijelaskan Jhon, Bapera hadir untuk memberikan pelayanan sosial, dan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat.

'Ini adalah wadah mempersatukan elemen pemuda, suku, agama dan organisasi lainnya. Kita bersyukur bisa hadir mempersatukan pemuda-pemuda kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Bapera Sulsel, Nurhaldin Halid menjelaskan, Bapera Sulsel mendorong kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengedepankan pelayanan sosial.

Baca Juga : Bagi-bagi Takjil, BAPERA Sulsel Sasar Pemukiman dan Panti Asuhan

"Kebanyakan pemuda harus berperan, bukan baperan. Dengan adanya Bapera di Sulsel ini, kita mendorong bagaimana kreatifitas dan pelayanan sosial itu tercipta," pungkas Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

#Bapera Sulsel