Sabtu, 27 Maret 2021 10:05

Punya Rating yang Baik di Media, Bupati Bantaeng Raih Penghargaan SMSI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Bantaeng, Ilham Azikin, merupakan salah satu kepala daerah yang dekat dengan media dan pers. Inovasi terbarunya, yakni pemeriksaan kesehatan gratis tiap bulan kepada seluruh jurnalis yang bertugas di Bantaeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel memberikan penghargaan kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, dalam Rakerda dan Penghargaan SMSI Sulsel 2021 yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Jumat (26/3/2021).

Ilham Azikin disejajarkan dengan kepala daerah lainnya seperti Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farizi, mengatakan pemberian penghargaan kepada para tokoh yang memiliki kompotensi berdasarkan rating dan penilain pada pemberitaan di berbagai media. Para kepala daerah ini juga dianggap mudah dan terbuka kepada insan pers.

Baca Juga : Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

Diharapkan ke depannya melalui kemitraan yang baik lahir jurnalis berkualitas dan bermartabat.

"Kepala daerah yang mendapat penghargaan ini memiliki kontribusi yang besar dalam banyak hal terhadap insan pers di Sulsel. Termasuk keterbukaan informasi publik," kata dia.

 

Dia juga berharap, penghargaan itu memberikan manfaat yang besar ke depannya dalam semangat pembangunan daerah.

Baca Juga : 15 Gapoktan di Tompobulu Mulai Lepas Ketergantungan dengan Pupuk Kimia

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, mengharapkan terbangun optimisme di tengah kondisi masyarakat pers saat ini.

"Ketika persnya sakit, maka masyarakatnya juga akan sakit. Kita mengharapkan optimisme dari pers dan perusahaan media siber di tengah pandemi seperti saat ini," kata dia.

Realitas saat ini, kata dia, menuntut media siber untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi. Dia juga mengharapkan media siber membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Baca Juga : Buka Bimtek PPID, Bupati Bantaeng: PPID Cerminan Baik Buruknya Organisasi Pemerintah

"Pemerintah daerah adalah bagian dari kita (SMSI)," kata dia.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya media siber saat ini membuat informasi begitu cepat tersampaikan.

"Contohnya saat awal pandemi, informasinya dan belajarnya saya dari media. Literasinya semua dari media. Dan berkat informasi itu kita melakukan inovasi-inovasi," jelas dia.

Baca Juga : Buka Muscab Kwarcab Bantaeng, Ilham Azikin: Pramuka Harus Adaptif dengan Perkembangan Zaman

Bantaeng, Ilham Azikin, merupakan salah satu kepala daerah yang dekat dengan media dan pers. Inovasi terbarunya, yakni pemeriksaan kesehatan gratis tiap bulan kepada seluruh jurnalis yang bertugas di Bantaeng.

Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang diberikan itu. Dia mengatakan, penghargaan ini adalah bagian dari kehormatan yang akan terus dijaga dan dipertahankan.

"Kami akan terus berusaha menjaga dan memberikan informasi yang sehat dan terbuka sebaik mungkin," kata dia.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng #ilham azikin