Jumat, 26 Maret 2021 17:03

Keseringan Makan Daging Mentah, Cacing Pita 18 Meter Bersarang di Perut Pria Ini

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: indiatimes.com
Foto: indiatimes.com

Dokter kewalahan mengeluarkan cacing pita 18 meter dari perut pria ini. Dokter memperingatkan tentang bahaya makan daging sapi dan babi mentah, karena itu bisa menjadi tempat berkembang biak parasit semacam ini.

RAKYATKU.COM - Ada yang aneh dengan perut seorang pria asal Thailand ini. Dia mengalami sakit yang luar biasa. Juga sering kembung.

Sampel feses pria itu, lalu dikirim ke Pusat Penelitian Penyakit Parasitik, di provinsi Nakhon Ratchasima. Hasilnya menyebut, ada 28 telur parasit bersarang di dalam perut pria itu.

Mereka dengan cepat mengetahui itu adalah cacing pita. Menyadur Lad Bible via suara.com, Kamis (25/03) pria itu langsung diberi obat cacing untuk membunuhnya dalam semalam.

Baca Juga : Mengeluh Susah BAB, Ternyata Ada Cacing Pita 9 Meter Sumbat Anus Pria Ini

Keesokan harinya, pria itu benar-benar mengeluarkannya dari pantat. Dan petugas dibuat kewalahan, karena cacing pita dengan panjang 18 meter keluar dari perut pria tersebut.

"Cacing pita sapi Taenia saginata dengan panjang lebih dari 18 meter diperoleh dari pasien yang sampelnya dikirim ke pusat tersebut," jelas juru bicara Pusat Penelitian Penyakit Parasit.

"Ia diberi obat cacing sebelum tidur dan pagi harinya cacing panjang ini keluar dari pantatnya. Itu sangat panjang dan kami butuh beberapa saat untuk meletakkan semuanya di tanah."

Baca Juga : Mengeluh Susah BAB, Ternyata Ada Cacing Pita 9 Meter Sumbat Anus Pria Ini

Dokter memperingatkan tentang bahaya makan daging sapi dan babi mentah, karena itu bisa menjadi tempat berkembang biak parasit semacam ini.

"Penularan disebabkan oleh makan daging mentah. Parasit ini dapat hidup pada manusia selama lebih dari 30 tahun," jelas pemimpin tim, Dr Schawanya Rattanapitoon.

"Namun saat ini, mereka tidak bertahan lama karena obat yang lebih baik tersedia. Tapi cacing pita ini berumur sangat panjang."

Baca Juga : Mengeluh Susah BAB, Ternyata Ada Cacing Pita 9 Meter Sumbat Anus Pria Ini

Menurut informasi sebelumnya, ini adalah yang terpanjang yang terlihat di Thailand selama 50 tahun.

#cacing pita