Jumat, 26 Maret 2021 14:02

Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dengan menggunakan drone ini, produk yang dikirim akan tiba di rumah pembeli hanya dalam waktu sekitar tiga menit setelah mereka melakukan transaksi melalui website.

RAKYATKU.COM - samsung">Samsung berinovasi. Produsen smartphone asal Korea Selatan itu punya cara baru mengirimkan ponsel buatannya kepada pelanggan.

Samsung menawarkan layanan pengiriman smartphone menggunakan drone">drone atau pesawat tanpa awak.

Samsung menggandeng Manna Aero, yakni perusahaan jasa pengiriman barang melalui udara. Manna Aero menggunakan drone khusus yang memang dirancang untuk mengirim barang.

Baca Juga : Penasihat Keamanan Gedung Putih Sebut Iran Bersiap Kirim Drone ke Rusia

Drone milik Manna Aero dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 60 kilometer per jam dan terbang pada ketinggian 50--80 meter.

Untuk tahap awal, layanan bernama Manna Drone Delivery ini sementara baru tersedia untuk pelanggan Samsung yang berada di wilayah Oranmore, Irlandia, Eropa.

Dengan menggunakan drone ini, produk yang dikirim akan tiba di rumah pembeli hanya dalam waktu sekitar tiga menit setelah mereka melakukan transaksi melalui website.

Baca Juga : Samsung Manfaatkan Jaring Ikan untuk Perangkat Galaxy Terbaru

"Kami (Samsung) selalu mencari cara untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami senang dapat menghadirkan layanan pengiriman menggunakan drone ini khususnya untuk pelanggan kami di Irlandia," kata Eamonn Grant, Head of Online Samsung Irlandia.

Akan tetapi, tidak semua produk bisa dikirimkan menggunakan drone. Pengiriman ini hanya berlaku untuk pembelian beberapa produk Samsung seperti Galaxy S21 series, Galaxy Tab S7, Galaxy Buds Pro, Galaxy Watch 3, Galaxy A52, dan Galaxy A72.

Selain itu, pengiriman menggunakan drone ini juga hanya bisa dilakukan saat pagi atau siang hari dan dalam kondisi cuaca yang tidak membahayakan penerbangan.

Baca Juga : Smartphone Kekinian dari Berbagai Merek yang Kameranya Canggih

Dihimpun dari SamMobile, Jumat (26/3/2021), Samsung berencana akan memperluas opsi layanan pengiriman menggunakan drone ini di beberapa wilayah lainnya.

#Samsung #Drone