Kamis, 25 Maret 2021 14:15

Mau Tempat Tes Antigen yang Sejuk di Makassar? Hotel Claro dan RS Thalia Irham Siapkan di Sini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mau Tempat Tes Antigen yang Sejuk di Makassar? Hotel Claro dan RS Thalia Irham Siapkan di Sini

RS Thalia Irham siap melakukan tes 200 orang per hari.

RAKYATKU.COM - Masyarakat yang ada di Kota Makassar semakin mudah untuk melakukan pemeriksaan antigen. Salah satu yang akan mempermudah adalah setelah pihak Hotel Claro bekerja sama dengan RS Thalia Irham.

Anggiat Sinaga, GM Hotel Claro mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan pengunjung hotel Claro. Namun, juga terbuka untuk masyarakat umum.

Untuk memudahkan proses pemeriksaan antigen, pihak Claro menyiapkan tempat khusus.

Baca Juga : Trend Hijab Expo 2022 kembali di Gelar di Claro Hotel Makassar

"Tempatnya gampang diakses masyarakat, parkiran bagus, waktunya pun tak lama, hanya sekitar 15 menit. Kalau pengunjung hotel tidak repot lagi jika akan melakukan perjalanan jauh. Tinggal tes di sini dan langsung ke bandara," tambah Anggiat, Kamis (25/3/2021).

Sementara Dr Irmastuti selaku direktur RS Thalia Irham mengatakan, untuk sementara kerja sama tersebut akan berlangsung selama 30 hari pertama. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

"Untuk sementara 30 hari pertama yang akan dibuka dari pagi sampai sore. Tapi nanti dilihat perkembangannya karena ini menjelang puasa. Biasanya kan ada buka puasa bersama dan pada setiap event disyaratkan untuk melakukan tes antigen," katanya.

Baca Juga : HUT Ke-53 PHRI, Ada HoRe Expo hingga Culinary Festival di Hotel Claro

Dalam sehari, pihaknya tidak menentukan batasan jumlah orang yang bisa melakukan tes antigen. Namun ia menyebut pihaknya bisa melakukan tes dengan jumlah hingga 200 orang per hari.

"Ini adalah salah satu cara untuk mendeteksi awal. Ini juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran corona. Di sini pun tempatnya sangat memungkinkan sehingga tidak harus ke rumah sakit," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan menyediakan tim yang memang memiliki kemampuan yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal yang sama dengan alat tes yang digunakan, dimana alat tes sesuai dengan alat yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga : Dukung Komoditi Unggulan Lutra, Hotel Claro Hadirkan Sagu Day

"Sumber daya kami jamin. Bahan yang digunakan juga sesuai dengan rekomendasi dari kementerian kesehatan," sebutnya.

Penulis : Syukur
#tes antigen #Hotel Claro