Selasa, 23 Maret 2021 17:03

Muhammadiyah Makassar Agendakan Pengajian Sekali Sepekan di Bulan Ramadan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammadiyah Makassar Agendakan Pengajian Sekali Sepekan di Bulan Ramadan

Mantan Ketua Lazismu Makassar menilai bahwa dalam rangka menyambut bulan suci ramadan mendatang, kita semua perlu senantiasa meningkatkan ketakwaan sebagai bekal ramadan mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggelar pengajian dan silaturahim keluarga besar Muhammadiyah.

Kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1442 Hijriyah, ini diikuti ratusan partisipan melalui virtual zoom meeting, Senin (22/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar, Drs. HM Nurdin Massi, M.Pd mengucapkan apresiasi dan semangat antusias kepada seluruh partisipan atas prioritas waktunya telah menyemarakkan kegiatan pengajian tersebut.

Baca Juga : Jalan Sehat Musda ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bupati Wajo Harap Jadi Momen Eratkan Ukhuwah

Menurutnya, kegiatan silaturahim ini, dalam rangka konsolidasi gerakan organisasi bagi seluruh Ortom, pimpinan cabang, pimpinan ranting, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dan seluruh partisipan Muhammadiyah.

"Kita perlu gerakkan semua, sebab masyarakat menunggu gerakan pencerahan kita, apalagi sudah dekatnya bulan suci ramadan ini," ungkap Drs. HM. Nurdin Massi, M.Pd dalam sambutannya. 

Mantan Ketua Lazismu Makassar menilai bahwa dalam rangka menyambut bulan suci ramadan mendatang, kita semua perlu senantiasa meningkatkan ketakwaan sebagai bekal ramadan mendatang.

Baca Juga : Dihadiri Ribuan Simpatisan, Bupati Indah Buka Musda V Muhammadiyah Luwu Utara

"Insyallah kita akan kemas lagi pengajian virtual ini dengan maksimal, kita agendakan lagi satu kali pengajian sebelum ramadan dan diprogramkan setiap pekan pengajian di bulan ramadan," tambahnya.

Dengan demikian, Ia berharap bahwa pimpinan cabang dan pimpinan ranting bisa lebih bergerak lagi mengajak seluruh anggota untuk terlibat aktif meramaikan.

"Pimpinan daerah telah mengeluarkan insturksi kepada seluruh pimpinan ortom, cabang hingga ranting untuk terlibat aktif," tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah

Nurdin Massi pula berharap agar laporan tahunan perkembangan cabang, pendataan anggota, dan infaq anggota bisa dimaksimalkan mendatang.

Hadir membawakan pengajian ini Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Prof. Arifuddin Ahmad, Ustad KH. Sudirman S.Ag dan dipandu langsung oleh Dr. Ir. Ahmad AC, SE.,MM.

Kegiatan pengajian pun ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan saling menyapa rindu bersama.

#muhammadiyah