Selasa, 16 Maret 2021 20:02

Peringatan Jenderal Israel: Kami Bakal Dihantam 2.000 Rudal Tiap Hari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Twitter)
Ilustrasi. (Foto: Twitter)

Hal ini dinilai akan menjadi tantangan besar bagi militer dan pertahanan sipil Israel.

RAKYATKU.COM - Komandan Komando Regional Angkatan Bersenjata israel">Israel (IDF), Mayor Jenderal Uri Gordin, memperingatkan bahwa Israel bisa dihantam 2.000 roket dan rudal">rudal per hari dalam perang dengan hizbullah">Hizbullah di masa depan.

Hal tersebut disampaikan dalam Konferensi B’Sheva di Yerusalem. Gordin mengatakan, sekitar 2.000 roket dan rudal akan ditembakan ke Israel tiap hari.

Hal itu akan menjadi tantangan besar bagi militer dan pertahanan sipil Israel.

Baca Juga : Korban Tewas di Palestina Tembus 14 Ribu Orang, 5.600 Anak-anak

"Musuh-musuh kami di fron berbeda harus tahu bila diperlukan kami akan mengaktifkan kekuatan militer yang tidak pernah terlihat sebelumnya," kata Gordin seperti dikutip The Jerusalem Post, Selasa (16/3).

Dia menambahkan, musuh-musuh Israel harus tahu angkatan bersenjata Israel tangguh dan telah membuktikan hal itu di masa lalu.

"Mereka tidak bisa mengalahkan kami di medan pertempuran sehingga mencoba pindah ke fron kedua dan itu adalah rumah-rumah dan kota-kota kami," kata jenderal IDF tersebut.

Baca Juga : Tidak Bertindak atas Kekerasan Israel Terhadap Palestina, FIFA Dikecam

Israel yakin Hizbullah kira-kira memiliki sekitar 150 ribu roket dan rudal. Beberapa di antaranya dapat menghantam target yang terletak di wilayah Israel.

#Israel #hizbullah #Rudal