Jumat, 12 Maret 2021 10:47

PKK Makassar dan Enrekang Raih Prestasi Tingkat Nasional, Naoemi Octarina: Motivasi untuk Kader Lain

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina.
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina.

"Alhamdulillah, apresiasi kami dan ucapan selamat atas raihan prestasi tingkat nasional yang diberikan kepada Tim Penggerak PKK Kota Makassar dan Tim Penggerak PKK kabupaten Enrekang," kata Naoemi Octarina.

RAKYATKU.COM, MAKASAR - Tim Penggerak PKK Kota Makassar dan Kabupaten Enrekang mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina. Hal itu disampaikan dalam Rakernas yang dilakukan secara virtual dari rumah jabatan Wagub Sulsel.

Naoemi Octarina menyampaikan kegembiraannya atas prestasi Tim Penggerak PKK Makassar dan Enrekang pada tingkat nasional. Yakni prestasi pada lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan dan lomba kegiatan PKK tahun 2020. Diumumkan saat Rakernas IX PKK 2021.

Raihan prestasi yang dicapai sebagai pelaksana terbaik tertib administrasi PKK Kategori Kota, yakni Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar berada pada posisi kedua. Sebagai pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang kategori kabupaten, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, yang juga berada di posisi kedua.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

"Alhamdulillah, apresiasi kami dan ucapan selamat atas raihan prestasi tingkat nasional yang diberikan kepada Tim Penggerak PKK Kota Makassar dan Tim Penggerak PKK kabupaten Enrekang," kata Naoemi Octarina, Jumat (12/3/2021).

Istri dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ini pun mengapresiasi kinerja seluruh kader PKK, khususnya di tingkat dasa wisma. Serta mengajak kader PKK untuk terus mendukung Pemerintah dalam menyukseskan program untuk masyarakat luas.

Dia berharap, para jajaran Tim Penggerak PKK Sulsel bisa terus berinovasi untuk berkontribusi positif dan aktif untuk memberdayakan masyarakat.

Baca Juga : Gebyar PAUD 2023, Naoemi Octarina: Tingkatkan Kemampuan Literasi Anak-Anak

"Kami mohon para kader PKK untuk terus semangat dan berkontribusi aktif dan positif untuk masyarakat, khususnya Sulawesi Selatan," pungkasnya.

Rakernas ini berlangsung selama empat hari, yakni 8, 9, 10, dan 16 Maret 2021. Dengan tema Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 yang jatuh pada 4 Maret 2021. Rakernas IX TP PKK ini diikuti para pengurus TP PKK pusat serta dan TP PKK provinsi.

Penulis : Syukur
#PKK Sulsel #PKK Makassar #PKK Enrekang #Naoemi Octarina