Jumat, 12 Maret 2021 08:32

Jelang Muscab PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo: Kedepankan Musyawarah Mufakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo (kanan).
Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo (kanan).

Fauzi Andi Wawo menyebut, proses Muscab dengan mengedepakan asas musyawarah mufakat mampu meretas sekat-sekat kepentingan antarindividu para dewan pengurus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar akan berlangsung pada Sabtu (13/3/2021) nanti.

Sudah dipersiapkan bakal mengedepakan asas klasik yang menjiwai masyarakat Indonesia, yaitu musyawarah mufakat.

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo, menyampaikan bahwa proses Muscab yang dimulai dari Pra Muscab. Dalam Pra Muscab, beberapa hal penting menjadi tema dialog antara Dewan Pengurus Ranting, Dewan Pengurus Anak Cabang, Dewan Pengurus Cabang, dan anggota legislatif PKB Makassar.

Baca Juga : PKB Makassar Turun Serap Aspirasi Hingga dan Bersama Warga di Mamajang

Tema dialog antara lain kebijakan dan rencana strategis nasional PKB maupun kondisi dan situasi politik lokal. Hal ini yang selanjutnya menjadi acuan untuk menyusun draf program kerja DPC PKB Makassar periode mendatang.

"Selanjutnya DPRt, DPAC, DPC PKB Makassar bermusyawarah untuk menyusun rancangan struktur Dewan Pengurus Cabang terutama ketua dan sekretaris dewan syura, ketua, sekretaris, dan bendahara dewan tanfidz. Selanjutnya akan menjadi dasar acuan DPP PKB untuk memutuskan dan menetapkan struktur DPC PKB Makassar periode 2021-2026," kata Fauzi, Kamis (11/3/2021).

Fauzi yang juga Anggota Komisi E DPRD Sulsel menyebut, proses Muscab dengan mengedepakan asas musyawarah mufakat mampu meretas sekat-sekat kepentingan antarindividu para dewan pengurus.

Baca Juga : Terkait Isu Muktamar Luar Biasa, Pengamat: Elite PKB Harus Meminimalkan Konflik Internal

Dengan praktik musyawarah mufakat, tiap pengurus memiliki porsi yang sama untuk menyampaikan gagasannya serta ide-idenya dalam proses ber-Muscab.

"Hal ini akan mendorong peran aktif para pengurus PKB Makassar di semua tingkatan untuk terlibat aktif dalam semua program politik yang akan dilakasanakan setelah Muscab DPC PKB Makassar," tambahnya.

Selain menetapkan Dewan Pengurus Cabang PKB Makassar, Muscab ini juga akan menetapkan program strategis, sikap politik, dan rekomendasi PKB Makassar ke depan.

Baca Juga : PKB Makassar Tegas Tolak Muktamar Luar Biasa

"Kita berharap semua program strategis berjalan sesuai rencana dan diberkahi oleh Allah Swt., maka DPC PKB Makassar bersama rakyat akan memenangkan kontestasi pemilu 2024," tuturnya.

Penulis : Syukur
#pkb makassar #muscab pkb makassar #Fauzi Andi Wawo