Rabu, 10 Maret 2021 20:31

Resmikan Masjid Nurul Hayati, Bupati Sidrap Minta Dirawat agar Jemaah Nyaman Beribadah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resmikan Masjid Nurul Hayati, Bupati Sidrap Minta Dirawat agar Jemaah Nyaman Beribadah

Bupati Sidrap meminta masjid dirawat dengan baik agar nyaman bagi jemaah. Fungsi masjid juga harus dimaksimalkan, tidak sekadar tempat salat.

RAKYATKU.COM -- Ditandai penandatanganan prasasti, Bupati Sidrap, H Dollah Mando meresmikan Masjid Nurul Hayati di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Rabu (10/3/2021).

Peresmian dirangkaikan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Muhammad Subhan, mewakili keluarga donatur mengucapkan terima kasih kepada bupati Sidrap yang menyempatkan hadir dalam peresmian itu.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

"Sungguh merupakan kebanggaan dan syukur mendalam bagi kami semua," ucapnya.

Subhan juga menyampaikan, pembangunan masjid bisa terwujud dengan kekompakan dan kerja sama yang baik dari semua pihak.

Sementara itu bupati Sidrap dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid, serta melakukan pengelolaan manajemen masjid dengan baik.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

"Jaga kebersihan masjid. Jangan hanya awal-awal. Perlu ada pengurus masjid yang memikirkan bagaimana perawatan masjid agar nyaman bagi jemaah," katanya.

Dollah juga berharap adanya masjid tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Tidak hanya untuk ibadah salat saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membina dan mendidik anak-anak dalam pendalaman agama.

Peresmian turut dihadiri Kabag Kesra Setda Sidrap Patriadi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Penulis : Hasrul Nawir
#sidrap #Dollah Mando #Masjid Nurul Hayati