Kamis, 04 Maret 2021 15:22

Warga Desa Welado Ditemukan Meninggal di Sungai Walanae Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi Salang, warga Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Walanae.
Proses evakuasi Salang, warga Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Walanae.

Korban terakhir diketahui hendak mengambil air di Sungai Walanae.

RAKYATKU.COM - Salang, seorang warga Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, berusia 65 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Walanae.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban terakhir diketahui hendak mengambil air di Sungai Walanae.

"Kejadiannya pada hari Rabu (3/3/2021). Pak Salang pamit menuju ke sungai untuk mengambil air di Sungai Walanae. Korban disuga terpeleset dan terbawa arus sungai," kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Rabu (4/3/2021).

Baca Juga : Wakil Bupati Bone Bersama Direksi Kalla Translog & Unilever Resmikan New Concess Wall's Watampone

Sebelum ditemukan meninggal, keluarga korban yang tidak mengetahui keberadaan korban melaporkan ke Kanit Intel Ajangale yang selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada Basarnas.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Basarnas. Pihak Basarmas berhasil menemukan korban pagi tadi.

"Tim Rescue dari Pos Sar Bone telah kami terjunkan 15 menit setelah menerima informasi menuju ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pencarian terhadap korban, dan korban ditemukan pagi tadi (4/3/2021) pukul 06.53 wita dalam keadaan meninggal dunia," tambah Djunaidi.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

Djunaidi mengatakan, korban berhasil ditemukan berkat kerja sama tim SAR gabungan yang melakukan pencarian diantaranya Rescuer Pos Sar Bone, Brimob, Polsek Ajangale, BPBD Bone, Pol PP, TNI, dan juga masyarakat setempat.

"Terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang ikut membantu," sebutnya.

Penulis : Syukur
#tewas tenggelam #bone