Selasa, 23 Februari 2021 19:12

Minus Nurhaldin Halid yang Tak Setor Formulir Calon Ketua Golkar Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juniar Arge saat mengembalikan formulir calon Ketua Golkar Makassar.
Juniar Arge saat mengembalikan formulir calon Ketua Golkar Makassar.

Setelah tahapan pengembalian formulir, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masa pengembalian formulir calon ketua Golkar Makassar resmi ditutup pukul 16.00 wita, Selasa petang (23/2/2021). Dari empat figur yang mengambil formulir, hanya Nurhaldin Halid yang tak mengembalikan.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang lebih awal mengembalikan formulir. Disusul Juniar Arge. Sementara Fadil Rezky Noer Roid, yang diwakili liaison officer (LO)-nya, baru datang membawa formulir pukul 16.25 wita.

"Hanya 2 orang yang kembalikan formulir, hanya pak Munafri dengan Juniar Arge," kata Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar Bidang Pembentukan Opini dan Media, Syamsinar Nur Alam.

Baca Juga : 

"Nurhaldin tidak kembalikan. Fadil hanya diwakili dan datang setelah ditutup pendaftaran, makanya dianggap tidak mengembalikan," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Usman Sofyan, Sekretaris Steering Committee Musda X Golkar Makassar. Ia mengatakan, pengembalian formulir pertama kali dilakukan oleh Munafri Arifuddin yang selanjutnya disusul Juniar Arge.

"Yang datang mengembalikan formulir tadi adalah pak Munafri Arifuddin pada jam 11.55 wita, didampingi beberapa timnya. Diantaranya Erwin, Ical Ohorella. Kemudian pada jam 12.30 wita Pak Juniar Arge juga datang langsung mengembalikan formulir. Jadi dari 4 orang yang mengambil formulir hanya 2 orang yang mengembalikan," kata Usman Sofyan.

 

Setelah tahapan pengembalian formulir, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

"Berkas bakal calon yang kami terima akan dilakukan verifikasi administrasi sampai besok. Setelah itu menuju verifikasi tahap berikutnya yaitu dukungan pemegang hak suara minimal 30 % dari total hak suara yang diperebutkan," tambahnya.

Sementara itu, Fadil mengklaim, pengembalian formulirnya dilakukan tepat waktu. Dan berkasnya diterima langsung oleh Steering Committee (SC).

"Karena kami tidak ada pemberitahuan terkait batas waktu pengembalian itu jam 4. Info jam 4 itu kami dapat, nanti pukul 14.30. Jadi saat itu kami langsung ke Sekretariat Golkar membawa berkas yang sudah kami siapkan. Dan berkas kami diterima," ujar Fadil yang juga Ketua AMPI Makassar ini.

Rakyatku.com mencoba menghubungi Nurhaldin Halid, namun hingga saat ini telepon dan pesan WhatsApp yang kami kirimkan belum direspons.

Penulis : Syukur
#Musda Golkar Makassar