Sabtu, 20 Februari 2021 17:02

Sahabatnya Divaksin sebelum Giliran, Menteri Kesehatan Argentina Mundur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gines Gonzalez Garcia. (Foto: Al Jazeera)
Gines Gonzalez Garcia. (Foto: Al Jazeera)

"Menanggapi permintaan Anda, saya menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan Menteri Kesehatan."

RAKYATKU.COM - Menteri Kesehatan Argentina, Gines Gonzalez Garcia, mundur dari jabatannya usai diketahui bahwa sahabatannya bisa divaksinasi COVID-19 sebelum giliran.

Gonzalez Garcia mundur pada Jumat (19/2) waktu setempat usai Presiden Argentina, Alberto Fernandez, memintanya untuk berhenti.

"Menanggapi permintaan Anda, saya menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan Menteri Kesehatan," tulis Gonzalez Garcia, seorang dokter berusia 75 tahun, dalam sebuah surat, dilansir AFP, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga : Total 8.918.784 Orang di Indonesia Sudah Divaksin Dosis Kedua

Gonzalez Garcia akan digantikan salah satu wakil menterinya, Carla Vizzotti yang berusia 48 tahun, yang bertanggung jawab untuk mengamankan vaksin Sputnik V buatan Rusia untuk Argentina.

Skandal ini terjadi usai seorang jurnalis berusia 71 tahun, Horacio Verbitsky, mengumumkan di radio bahwa karena persahabatannya dengan Menteri Kesehatan, dia dapat divaksinasi di kantornya sebelum masyarakat umum.

 

Sejauh ini hanya petugas kesehatan yang telah divaksinasi di Argentina dan vaksinasi untuk orang yang berusia di atas 70 tahun baru akan dimulai pekan depan di Buenos Aires.

Baca Juga : Pria di Jakarta Meninggal Usai Divaksin AstraZeneca, Keluarga: Dibiarkan Seperti Ayam Mati

Argentina, dengan 44 juta penduduk, telah mencatat sekitar dua juta kasus infeksi COVID-19 dengan lebih dari 50.000 kematian.

#Argentina #Vaksin Covid-19