Senin, 15 Februari 2021 18:03

Pengin Beli Mobil Idaman Tapi Tak Punya Uang, Pria Ini Akhirnya Menjual Satu Ginjalnya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
sumber foto: keepo.me
sumber foto: keepo.me

Dalam postingan yang dia unggah di akun media sosialnya, Philip terlihat bangga karena dia sudah menjalani operasi pengangkatan ginjal.

RAKYATKU.COM - Seorang pria bernama Philip Hill, nekat menjual salah satu ginjalnya untuk mendapatkan sejumlah uang. Pria yang berasal dari Myrtleford, Victoria, Australia ini menjual salah satu ginjalnya dengan harga 60 ribu dollar AS, atau Rp839 juta. Transaksi dilakukan di sebuah tempat di Thailand.

Phillip mengatakan bahwa dia menggunakan uang tersebut untuk membeli mobil baru yang sudah lama dia idam-idamkan. Dalam postingan yang dia unggah di akun media sosialnya, Philip terlihat bangga karena dia sudah menjalani operasi pengangkatan ginjal.

"Ketika kamu membutuhkan banyak uang untuk mobil Cruiser baru, cukup jual ginjalmu. Mereka memberi kamu 60 ribu dolar AS di Thailand. Aku masih punya satu yang tersisa, jadi semuanya baik-baik saja," tulis Philip melansir keepo.me.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Unggahan ini pun viral dan mendapatkan beragam perhatian dari netizen. Mereka tidak menyangka ada orang yang benar-benar mau menjual ginjalnya hanya demi uang.

Netizen mengatakan, hal itu adalah aksi yang gila, karena ginjal adalah salah satu organ penting bagi tubuh manusia. Apa gunanya punya mobil baru kalau kondisi tubuhnya sakit-sakitan?

"Sebelum memposting sesuatu seperti ini, lebih baik ucapkan terima kasih kepada Tuhan yang memberi Anda semua ini dan mengijinkan Anda untuk hidup lebih lama. Anda sebaiknya memikirkannya baik-baik, komentar Sakultara Kanya.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Jangan dijual, jaga baik-baik ginjalmu. Karena hidup dengan 1 ginjal itu nggak lucu blasss, tulis netizen bernama Lilis Dewi.

Aku juga ingin membeli mobil impianku yang tak pernah bisa kubeli. Apakah aku harus melakukannya juga? Lol," canda Yudi Kotru.

#ginjal #viral #aneh