Selasa, 09 Februari 2021 14:02

Liang Lahat Ustaz Maheer At-Thuwailibi Berair, Ini Penjelasan Pembina Darul Qur'an

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi liang lahat Ustaz Maheer At-Thuwailibi. (FOTO: VIDEO SUARA.COM)
Kondisi liang lahat Ustaz Maheer At-Thuwailibi. (FOTO: VIDEO SUARA.COM)

Terkait air yang muncul dari makam Ustaz Maheer At-Thuwailibi, dijawab Kiyai Haji Ahmad Jameel, pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran.

RAKYATKU.COM -- Ada yang tak biasa dalam proses pemakaman Ustaz Maheer At-Thuwailibi, Selasa (9/2/2021). Saat penggalian, muncul banyak air dari liang lahat. Ada apa?

Penggalian liang lahat dilakukan tiga petugas. Terlihat tanah galian becek. Seorang petugas terlihat berusaha menguras air menggunakan ember.

Makam itu berlokasi di kawasan Pondok Pesantern Darul Qur'an, Cipondoh, Tangerang. Pondok pesantren ini milik Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga : Penyakit Ustaz Maheer Dirahasiakan, Argo Yuwono: 'Sakit Yang Sensitif'

Makam Ustaz Maheer At-Thuwailibi persis berdekatan dengan makam Syekh Ali Jaber yang meninggal beberapa pekan lalu.

"Biar nanti kalau ada berziarah ke makam Syekh Ali Jaber, sekalian berziarah dan mendoakan beliau (Ustaz Maheer At-Thuwailibi)," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Sementara terkait air yang muncul dari makam Ustaz Maheer At-Thuwailibi, dijawab Kiyai Haji Ahmad Jameel, pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran.

Menurutnya, itu peristiwa biasa saja. Lokasi pesantren tersebut dulu berupa rawa yang ditimbun. Bukan hanya itu, warga sekitar juga membuang air ke sekitar tempat itu.

Baca Juga : Penyakit Ustaz Maheer Dirahasiakan, Argo Yuwono: 'Sakit Yang Sensitif'

Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin malam (8/2/2021) pukul 19.00 WIB.

Kuasa hukum Maaher, Djuju Purwantoro mengatakan, Ustaz Maheer meninggal akibat sakit. Ada luka pada lambung. Dia sempat dirawat di RS Polri.

"Tiga hari lalu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, hari Kamis saya sudah kirimkan surat agar yang bersangkutan kembali dirawat di RS Ummi Bogor atas permintaan keluarga," kata Djuju.

Baca Juga : Penyakit Ustaz Maheer Dirahasiakan, Argo Yuwono: 'Sakit Yang Sensitif'

Ustaz Maaher ditangkap dalam kasus ujaran kebencian di media sosial. Dia ditangkap polisi di kawasan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 04.00 WIB, pada Kamis (4/12/2020).

Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/0677/XI/2020/Bareskrim pada 27 November 2020. Dia terancam 6 tahun penjara.

 

#Ustaz Maheer At-Thuwailibi