Jumat, 05 Februari 2021 14:51

Pemilik Rumah Makan Tepi Sawah Sidrap Berbagi Nasi Gratis Usai Salat Jumat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemilik Rumah Makan Tepi Sawah Sidrap Berbagi Nasi Gratis Usai Salat Jumat

Gerakan tersebut diinisiasi sejak terbukanya Tepi Sawah Sidrap 7 Januari 2021.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Beribadah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan bersedekah. Selain memperoleh pahala, sedekah juga memberi manfaat bagi pihak lain dan diyakini membuka pintu rezeki bagi pemberinya.

Atas dasar itu, Pemilik Tepi Sawah Sidrap Muhammad Ferdhy Asdana rutin membagikan nasi Jumat berkah kepada para jamaah salat Jumat di masjid-masjid.

Gerakan tersebut diinisiasi sejak terbukanya tepi sawah Sidrap 7 Januari 2021. Meski belum cukup sebulan, Ferdhy akan terus membagikan nasi itu setiap Jumat.

Baca Juga : Jokowi Ulang Tahun Ke-60, Tepi Sawah Sidrap Beri Diskon 10%, Ayo Buruan!

"sedekah ini kan amal jariyah. Dengan sedekah, rezeki kita tidak akan habis, tapi malah Insyaallah ditambah oleh Allah. Sedekah membuka pintu rezeki," ujar Ferdhy.

Jemaah Masjid, Sahabuddin mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen tepi sawah Sidrap tersebut.

“Setiap Jumat, Lesehan Tepi Sawah Sidrap membagikan nasi Jumat berkah di masjid-masjid. Sedekahkan sebagian rejeki yang kita peroleh adalah perintah Allah,” ujarnya.

Baca Juga : Makan di Lesehan Tepi Sawah Sidrap, Ada Diskon Khusus untuk Peserta STQH

Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir, seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

#tepi sawah sidrap