Kamis, 28 Januari 2021 09:45

Minta Restu Maju di Musda Demokrat, IAS Makan Malam Bareng 11 Ketua DPC di Claro

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Minta Restu Maju di Musda Demokrat, IAS Makan Malam Bareng 11 Ketua DPC di Claro

Diskusi berlangsung hangat. Para ketua bergantian menyampaikan unek-unek sekaligus menyatakan harapan menghadapi agenda-agenda politik Demokrat ke depan.

RAKYATKU.COM -- Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin makan malam bersama 11 ketua DPC Demokrat se-Sulsel, Rabu (27/1/2021).

Makan malam di Restoran Sunachi, Hotel Claro, Makassar, itu dilanjutkan diskusi ringan terkait perkembangan politik kekinian Sulsel.

Sebelas ketua DPC dan pelaksana tugas yang hadir adalah ketua Demokrat Gowa, Takalar, Sidrap, Bulukumba, Enrekang, Parepare, Maros, Pangkep, Barru, Jeneponto, dan Sinjai.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

"Alhamdulillah. Ini silaturahmi sekaligus lepas kangen setelah sekian lama tidak bersua sesama kader Demokrat. Sekaligus mengutarakan niat saya untuk bisa kembali mengabdi lebih nyata bagi Demokrat. Saya harus mendengar dan tahu dari mereka langsung apakah saya masih diharapkan kader partai ini atau tidak," jelas IAS di sela-sela makan malam.

Diskusi berlangsung hangat. Para ketua bergantian menyampaikan unek-unek sekaligus menyatakan harapan menghadapi agenda-agenda politik Demokrat ke depan. Mereka juga sepakat apa yang diutarakan off the record.

Dalam kesempatan tersebut, IAS memaparkan sejumlah peluang yang layak dijemput Partai Demokrat demi mengukuhkan diri sebagai partai elite Sulsel.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Sekaligus, membumikan tagline "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat".

Tagline ini dideklarasikan Susilo Bambang Yudhoyono pada Kongres V PD di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Maret 2020 lalu.

IAS juga mengajak para ketua Demokrat kabupaten kota menatap ke depan.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

"Saya menawarkan para kader bersedia membangun sinergi menyongsong tantangan ke depan. Hindari terlalu banyak menoleh ke belakang setelah cukup mengambil pelajaran," sambung mantan ketua Golkar Makassar dan Sulsel ini.

Selain 11 yang hadir, empat ketua DPC Demokrat lainnya sedianya akan hadir. Namun menyampaikan permohonan maaf karena terkendala sejumlah urusan masing-masing. Mereka di antaranya ketua Demokrat Luwu, Wajo, Soppeng, dan pelaksana tugas ketua Demokrat Palopo.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

Permohonan maaf empat ketua ini disampaikan langsung Ketua Demokrat Maros, Amirullah.

Musda Partai Demokrat provinsi se-Indonesia dijadwalkan harus rampung Mei mendatang. Lalu akan dilanjutkan dengan muscab. Awal 2020, DPP Demokrat dipastikan sudah siap menghadapi sejumlah agenda politik lokal, regional, dan nasional.

 

#Musda Demokrat Sulsel #Ilham Arief Sirajuddin