Senin, 25 Januari 2021 14:18

Kelompok Nelayan Jeneponto Terima Bantuan 7 Unit Motor Boks dari KKP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wujud mobil boks bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Wujud mobil boks bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah datang ke Jeneponto untuk mengecek keberadaan fisik bantuan motor boks tersebut. Dihadiri penerima manfaat.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut berupa motor roda tiga dilengkapi bak pendingin di bagian belakang. Masing-masing tujuh kelompok di Jeneponto sudah menerimanya.

"Bantuan Kementerian Kelautan Perikanan ada tujuh unit motor roda tiga merek TVS yang dilengkapi pendingin sudah diterima oleh masyarakat sejak Januari 2020 lalu," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto, Arfan Sanre, Senin (25/1/2021).

Baca Juga : Berusaha Melarikan Diri, KKP Tangkap Satu Unit Kapal Ikan Asing Berbendera Malaysia di Selat Malaka

Arfan menyampaikan, pihak KKP telah datang ke Jeneponto untuk mengecek keberadaan fisik bantuan motor boks tersebut. Dihadiri penerima manfaat.

"Kegunaan motor tiga roda yang dilengkapi boks pendingin, iya, mirip kulkas. Nantinya kelompok nelayan mencari ikan lalu dia isi itu baknya dan menjualnya ke pasar. Jadi ada namanya kelompok pengumpul," ujarnya

Eks Kepala Dinas Perhubungan itu menambahkan, masyarakat Jeneponto masih membutuhkan kurang lebih 30 unit. Jeneponto terdapat 33 desa/kelurahan berada pada pesisir di tujuh kecamatan.

Baca Juga : Berusaha Melarikan Diri, KKP Tangkap Satu Unit Kapal Ikan Asing Berbendera Malaysia di Selat Malaka

"Kita akan mengajukan proposal ke pusat. Untuk mendapatkan 30 unit motor boks pendingin. Iya, untuk keperluan masyarakat kelompok. Dalam satu kelompok 10 orang. Kendaraan itu akan digunakan secara bergilir berdasarkan kesepakatan kelompok masing-masing," beber Arfan.

Di Sulawesi Selatan, 15 unit tersalur pada 2020 lalu. Terbagi di beberapa kabupaten/kota. Selain Jeneponto, ada Bantaeng dan Bulukumba sebagai daerah penerima.

Penulis : Samsul Lallo
#Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto #Kementerian Kelautan dan Perikanan