Minggu, 24 Januari 2021 15:01

Pria ini Beli Sepeda di Shanghai, Digowes Pulang Sampai ke Inggris, Jaraknya 14.967 Km

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perjalanan melewati gurun pasir | www.ngopibareng.id
Perjalanan melewati gurun pasir | www.ngopibareng.id

Selama perjalanan, ia mengaku tidur di pinggir jalan dengan menggunakan sleeping bag.

RAKYATKU.COM - Seorang pria asal Newcastle, Inggris bernama Josh Reid melakukan hal yang membuat orang normal terheran-heran setelah membeli sepeda.

Ketimbang mengirimkan sepedanya, ia memilih menggowes langsung sepedanya sejauh puluhan ribu kilometer. Ia pun membagikan dokumentasi perjalanan melalui media sosialnya.

Josh membeli sepeda Giant Revolt pada Juli 2019 lalu. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin membeli sepeda tersebut langsung dari pabriknya di Shanghai, China. Ia pun terbang ke Shanghai untuk membeli sepeda tersebut.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Josh pun memiliki ide yang dapat dikatakan cukup nekat. Ketimbang mengirimkan sepedanya melalui jasa pengiriman dan pulang menumpangi pesawat, ia justru memilih pulang dengan menggowes sepeda yang ia beli di China menuju rumahnya di Newcastle, Inggris. Josh yang berbekal minimalis pun memutuskan untuk memulai perjalanan yang sangat panjang ini.

“Saya mulai perjalanan di akhir bulan Juli 2019. Saya tidur di pinggir jalan menggunakan sleeping bag yang dibawanya,” ujar Josh.

Josh harus menempuh jarak 14.967 kilometer untuk kembali sampai ke Newcastle. Ia harus melewati 15 negara selama perjalanannya menggowes sepedanya pulang.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Perjalanan tersebut memakan waktu Josh selama 4 bulan lamanya hingga sampai dengan selamat. Ia pun mengakatakan bahwa setiap harinya ia menempuh jarak 320 kilometer.

Selama perjalanan, Josh mengalami beberapa hal unik. Selama perjalanan, ia mengaku tidur di pinggir jalan dengan menggunakan sleeping bag. Ia mengaku sengaja tidak membawa tenda agar tidak memiliki beban banyak sehingga bisa cepat sampai.

“Saya sengaja tidak membawa tenda karena berat. Dan saya tidak mau membebani sepeda. Saya ingin cepat pulang.” ujar Josh.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Selain itu, ketika di perjalanan ia pernah diatawarkan oleh warga lokal untuk beristirahat di tempat ibadah, bahkan tidur di rumah warga di sana.

Ia juga harus mempreteli drone yang ia bawa agar tetap selamat ketika akan memasuki Uzbekistan karena peraturan di sana melarang kepemilikan drone.

Josh pun menyempatkan diri untuk mampir ke kantor Giant, produsen sepeda yang ia beli divisi Eropa di Belanda. Ia disambut dengan sangat meriah di sana.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Karena mendekati musim dingin, ia pun melanjutkan perjalanan menuju Newcastle, Inggris dan sampai pada 29 November 2019. Ia sampai setelah empat bulan penuh gowes sejak membeli sepedanya di pabriknya di Shanghai, China.

#viral #Unik #bersepeda