Rabu, 20 Januari 2021 12:06

Muncul Tanda SOS Diduga Korban Sriwijaya Air di Pulau Laki, Ada Penumpang Masih Hidup?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tanda SOS di Pulau Laki Google Maps (Istimewa)
Tanda SOS di Pulau Laki Google Maps (Istimewa)

Polisi langsung mengecek informasti munculnya tanda SOS di Pulau Laki.

RAKYATKU.COM - Warganet ramai memperbincangkan kemunculan tanda SOS di area Pulau Laki pada aplikasi Google Map. Mereka mendorong Basarnas dan pihak terkait segera mengecek titik lokasi untuk memastikan kemungkinan adanya penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang masih selamat.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menyampaikan akan terlebih dahulu memastikan informasi tersebut. Sebelum akhirnya mengambil langkah lebih lanjut.

"Baik kita cek dulu," kata Eko dikutip dari suara.com, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga : Viral Video Penumpang Yeti Airlines Live di Facebook Saat Pesawat Jatuh di Nepal

Pulau Laki diketahui merupakan titik area jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Kekinian, warganet pun heboh karena muncul tulisan SOS di area tersebut pada aplikasi Google Map. Tampak terlihat simbol berwarna hijau bertuliskan SOS di Pulau Laki.

Simbol SOS kerap dipakai untuk menunjukkan tanda bahaya dan meminta pertolongan.

Terlihat simbol hijau berwarna hijau bertuliskan SOS.

Baca Juga : 68 Penumpang Pesawat yang Jatuh di Nepal Ditemukan Tewas, 4 Orang Masih Proses Pencarian

Namun kekinian, saat Rakyatku.com membuka dengan penampakan mode satelite di Google Maps, tidak ada lagi tanda SOS di Pulau Laki.

Sebelumnya, publik dalam kolom komentar memberi tahu soal munculnya simbol tersebut sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Min coba pliss selidiki pulau laki di mas adasinyal gps sos, pliss klai aja ada orang yang masih hidup," kata @junasaputra14.

Baca Juga : Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal

"Pak cek tandas SOS di maps Pulau Laki, Pak. Barangkali ada something yang butuh bantuan bapak. Tapi kalau cuma ada orang iseng, toong dicegurin laut aja," balas @anindyamahestri.

"Pak tolong cek Google Maps untuk Pulau Laki ada sinyal SOS pak. Semoga ada keajaiban untuk para korban Sriwijaya Air SJ182," timpal @thiaraiiu.

"Barusan saya cek Google Maps ada sinyal SOS di Pulau Laki. Barangkali ada mukjizat penumpang yang terdampar dan masih hidup. Berharap semoga ada tindakan pencarian lagi," sahut @dindaagustiah_.

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh