Selasa, 19 Januari 2021 14:00

Musim Hujan di Tengah Pandemi, Dinkes Makassar Imbau Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Kadis Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said. (ist)
Plt Kadis Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said. (ist)

Musim penghujan seperti saat ini, masyarakat diimbau agar menjaga kesehatan dengan baik karena masih pandemik Virus Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Dalam kurun waktu beberapa hari ini Kota Makassar diguyur hujan deras, padahal saat ini masih terjadi pandemi virus Corona (Covid-19). Oleh karena itu warga diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said, dimusim penghujan seperti saat ini penyebaran virus Corona bisa saja kembali meningkat jika masyarakat lalai dan tidak peduli dengan kesehatan. Pasalnya, jika suhu dingin virus Corona cepat menyebar.

Karena itu, warga diminta agar menjaga kesehatan dengan cara memperkuat imun tubuh, seperti, makan makanan bergisi dan istirahat yang cukup.

Baca Juga : 

"Selain itu, kami imbau masyarakat sebaiknya tidak beraktivitas di luar rumah jika hujan, artinya jaganki kena hujan supaya kesehatan tetap terjaga dan jangan lupa makan makanan sehat. "kata Agus Djaja Said, saat dihubungi via Whatsup-nya, Selasa, (19/1/2021).

 

Dia menambahkan untuk tetap terhindar dari penyakit saat musim penghujan, warga juga kiranya memperhatikan kebersihan lingkungan. Apalagi jika ada genangan air yang bisa membuat berkembangnya jentik nyamuk berbahaya disekitar rumah. Diketahui saat musim penghujan banyak penyakit yang bisa timbul, diantaranya, Demam berdarah, Diare dan Gatal-gatal.

"Nah ini juga saat hujan, sebaiknya perhatikan lingkungan rumah jangan sampai ada genangan air, karena kalaua ada genangan jentik nyamuk akan muncul dan ini bahaya juga kalau ada nyamuk demam berdarah. Karena itu jagaki kebersihan dengan baik saat musim penghujan seperti saat ini. "pungkasnya.

#musim hujan #cegah corona #Dinkes Makassar