Senin, 18 Januari 2021 14:04

Kunjungi Lokasi Gempa, Taufan Pawe Ungkap Dapur Umum Golkar Bisa Penuhi Makan 1.000 Orang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, memantau langsung lokasi gempa bumi di Kota Mamauju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, memantau langsung lokasi gempa bumi di Kota Mamauju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Adapun bantuan Golkar Peduli berupa bantuan paket sembako terdiri bantuan keuangan, makanan, perlengkapan pakaian, dan obat-obatan.

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, memantau langsung lokasi gempa bumi di Kota Mamauju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Tiba di lokasi, Taufan langsung memantau posko dan dapur umum Golkar Peduli yang berada di Padang Baka, Kelurahan Rimuku, Kacamatan Mamuju.

Dalam sambutannya, Taufan mengapresiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang memerintahkan dirinya untuk bergerak cepat untuk mendirikan pokso Golkar Peduli dalam membantu para korban gempa bumi di Sulbar.

Baca Juga : Usai Hadiri Open House Airlangga, TP Minta Waspadai 'Makelar' Usungan Cakada Golkar dan Pimpinan Dewan

"Kami hadir dari Golkar karena saya dipercaya dan diperintah ketua umum (Airlangga Hartarto) agar bergerak cepat dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Taufan di depan para pengungsi.

Dalam amanah Airlangga Hartarto, lanjut Taufan, posko Golkar Peduli dalam memberikan bantuan harus berlanjut sampai masyarakat Sulbar bangkit dari bencana gempa tersebut.

Adapun bantuan Golkar Peduli berupa bantuan paket sembako terdiri bantuan keuangan, makanan, perlengkapan pakaian, dan obat-obatan.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Taufan Pawe juga mengapresiasi Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Airlangga Hartarto, atas perintahnya untuk mendirikan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Bantuan Golkar Peduli Bapak Airlangga tidak main-main. Seluruh kader bergerak termasuk kader Sulsel di 24 kabupaten/kota. Dapur umum kita ini targetnya bisa melayani 1.000 orang satu kali makan. Sementara kita juga sediakan snack seperti bubur kacang hijau, kolak, dan lainnya. Ada juga pemeriksaan dan bantuan kesehatan gratis yang merupakan program Ibu Yanti (IIPG)," jelas Taufan.

Wali Kota Parepare dua periode itu meminta masyarakat pengungsian untuk menerima musibah gempa sebagai ujian dari Allah Swt. Ia meyakini, jika masyarakat ikhlas menerima cobaan ini, Allah Swt. akan memberikan nikmat lebih bagi masyarakat Sulbar.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

"Pesan Pak Airlangga kita harus kuat, tabah dan menjaga kerukunan. Insyaallah Golkar selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengobati rasa duka kita. Insyaallah saya tinggal beberapa hari dulu untuk memastikan pelaksaan program bantuan Golkar Peduli berjalan lancar," pesan Taufan Pawe.

Sementara perwakilan pengungsi, Sukardi, mengatakan dirinya mengapresiasi bantuan Golkar Peduli. Bagaimana tidak, semenjak bencana gempa yang menghacurkan kediaman pengunsi, hanya bantuan Golkar Peduli mereka rasakan hingga saat ini.

"Jujur Pak, bantuan Golkar ini luar biasa bagi para pengungsi di sini. Kenapa, ini merupakan bantuan kita terima dari awal hingga sekarang. Dan bantuan yang kita dapatkan semua terpenuhi baik oleh Golkar. Untuk itu kami banyak terima kasih kepada Golkar khususnya Pak Airlangga dan Pak Taufan Pawe," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#golkar sulsel #taufan pawe #gempa sulbar