Senin, 11 Januari 2021 09:02

Ternyata Kakak Kelas, Arie Untung Kenang Sosok Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Afwan Zamzami semasa hidup. (Foto: Instagram)
Afwan Zamzami semasa hidup. (Foto: Instagram)

Arie Untung menjelaskan bahwa sosok yang akrab disapa Kapten Afwan itu adalah sosok yang baik dan religius.

RAKYATKU.COM - Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak 

mengejutkan publik. Termasuk Arie Untung, yang ikut mengenang sosok sang pilot.

Dalam unggahan di Instagram, Arie mengunggah foto sosok pilot yang menerbangkan pesawat tersebut. Sosok pilot yang diketahui bernama Haji Afwan Zamzami ternyata kakak kelas Arie saat SMA.

Baca Juga : Viral Video Penumpang Yeti Airlines Live di Facebook Saat Pesawat Jatuh di Nepal

"Kakak kelas di SMA," tulis Arie di Instagram, Ahad (10/1/2021).

Arie menjelaskan bahwa sosok yang akrab disapa Kapten Afwan itu adalah sosok yang baik dan religius. Bahkan sosok yang disebut identik mengenakan kopiah putih itu senang bersedekah.

"Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau. Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," tulis Arie.

Baca Juga : 68 Penumpang Pesawat yang Jatuh di Nepal Ditemukan Tewas, 4 Orang Masih Proses Pencarian

Arie berujar, Afwan adalah sosok yang baik dan pasti akan mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Selain itu Arie juga berujar banyak bukti dari kebaikan Afwan.

"Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah. Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau di bumi dan insya Allah di akhirat nanti," tulis Arie.

Pada bagian akhir, Arie menyampaikan doa yang terbaik untuk Afwan. Arie berdoa dan menyampaikan selamat jalan untuk Afwan.

Baca Juga : Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal

"Beliau nggak tenar semasa hidup di dunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang. Insya Allah Ga terkenal di bumi, Namanya sudah "terkenal" di langit, Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami," tutup Arie.

#Arie Untung #Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh