Kamis, 07 Januari 2021 12:02

"Setiap Pemain Besar Dunia Selalu Diterima," Isyarat Bos PSG Duetkan Kembali Messi-Neymar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Setiap Pemain Besar Dunia Selalu Diterima," Isyarat Bos PSG Duetkan Kembali Messi-Neymar

Selama konferensi pers pertamanya sebagai bos PSG, mantan manajer Tottenham itu ditanya tentang kemungkinan bergabungnya Messi serta mantan pemain tetap Spurs, Dele Alli dan Christian Eriksen.

RAKYATKU.COM -- Pelatih baru Paris St-Germain, Mauricio Pochettino mengirim isyarat ke Lionel Messi. Dia menyatakan, setiap pemain besar di dunia selalu diterima di PSG.

Sebelumnya, Messi telah meminta transfer dari klub Catalan dan dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City di Inggris atau Inter Milan di Italia.

Namun, komentar Pochettino telah mendorong PSG kembali ke pertarungan untuk superstar Argentina yang memiliki ikatan kuat dengan striker PSG saat ini dan mantan rekan setimnya di Barca, Neymar.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika Messi pergi ke Paris, dan mereka berhasil mempertahankan superstar muda Prancis Kylian Mbappe, finalis Liga Champions tahun lalu itu akan memiliki lini depan yang tangguh. Bakal ditakuti Bayern Munich.

Selama konferensi pers pertamanya sebagai bos PSG, mantan manajer Tottenham itu ditanya tentang kemungkinan bergabungnya Messi serta mantan pemain tetap Spurs, Dele Alli dan Christian Eriksen.

"Sejujurnya, kami tidak membicarakan hal itu," kata Pochettino.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Itu hanyalah rumor, dan kenyataannya adalah kita baru saja tiba," lanjutnya.

Sementara Alli dan Eriksen akan memperkuat bangku cadangan, kepindahan Messi akan meninggalkan getaran global.

Pada bulan Juli, Messi mengatakan dia ingin menerapkan klausul dalam kontraknya yang dia klaim mengizinkannya meninggalkan Barca dengan status bebas transfer.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Namun, setelah perselisihan hukum singkat, klub menang dalam penolakan mereka dan Messi terpaksa bertahan, karena pelepasan akan menelan biaya 700 juta euro.

Semua itu akan diperdebatkan di musim panas, ketika kontrak Messi akhirnya berakhir, dan pemain berusia 33 tahun itu akan bebas memilih klub berikutnya tanpa melibatkan pengacara.

Sementara Pochettino menolak untuk menyebutkan target secara langsung, pernyataan itu tampaknya mengisyaratkan iming-iming kepada Messi.

Baca Juga : Pemilik Inter Miami Ungkap Proses Panjang Datangkan Lionel Messi

"Kami akan memiliki waktu untuk berbicara di masa depan, tetapi setiap pemain besar di dunia selalu diterima di Paris St-Germain," kata Pochettino.

"Klub seperti PSG, dengan struktur yang kokoh, selalu memantau banyak pemain. Saya pikir kami akan membuat keputusan terbaik untuk klub dan untuk tim. Kami mencoba beradaptasi dengan klub baru dengan pertemuan, latihan, persiapan untuk pertandingan melawan St-Etienne yang merupakan tujuan utama," lanjutnya.

 

#PSG #Lionel Messi